Home » Berita Kudus » Kejuaraan Grass Track Regional Terbuka Akan Digelar Di Babalan

Kejuaraan Grass Track Regional Terbuka Akan Digelar Di Babalan

Ilustrasi
Grasstrack regional terbuka yang akan dinamai Wabin (Waduk Babalan Indah) Grasstrack 2011 akan digelar di Waduk Babalan turut Desa Kalirejo Kecamatan Undaan. Rencananya, kegiatan tersebut akan berlangsung pada tanggal 24 dan 25 September 2011 mendatang.

Menurut pemilik EO event tersebut, Dadhu dari Dadhuro Sport Club Kudus, Senin 19 September 2011, rencananya kegiatan ini juga akan diikuti oleh atlet – atlet Grasstrack yang sudah memiliki nama dan berprestasi nasioanl. Ditargetkan, atlet yang akan mengikuti event ini sebanyak 150 atlet.

Termasuk atlet nasional yang berasal dari Undaan Kudus, yakni Akbar Topan juga akan ikut berlaga. Untuk lintasan sendiri sudah sesuai dengan standar nasional dan panjang lintasan adalah 1 km.

Untuk pembukaan pendaftaran kata dia, akan dimulai pada Hari Kamis mendatang di sekretariat yang berlokasi dekat arena lomba. Sebelumnya kata Dadhu, pihaknya sudah menginformasikan akan adanya event ini disetiap event serupa beberapa waktu lalu. Sehingga para crosser sudah banyak yang tahu.

Beberapa kategori kelas yang diperlombakan adalah, pemula lokal Kudus, pemula lokal karesidenan Pati, bebek standar, bebek modifikasi yunior, bebek modifikasi 4 tak yunior, bebek modifikasi open, FFA Open, Trail Open, mini moto 8 tahun, mini moto 12 tahun, mini moto 15 tahun, Trabas Kudus dan Trabas manula.

Sementara tokoh masyarakat Undaan, Kaspono mengatakan, dirinya didesak oleh para tokoh masyarakat dan anak – anak muda Undaan untuk mengadakan kegiatan ini. Awalnya, dia mengaku tidak tertarik dan tidak berminat.

Namun karena antusias dari anak – anak muda Undaan, maka dia tergerak untuk mengadakan event ini dengan menggandeng EO yakni Dadhuro Sport Club Kudus.

Ditegaskannya, denagn kegiatan ini diharapkan akan muncul bibit – bibit atlet Grasstrack di wilayah Undaan khususnya dan Kudus umumnya. Bila nanti event ini banyak peminatnya, maka rencananya akan dijadikan kegiatan rutin tahunan disetiap musim kemarau. Sebelumnya, sudah dua kali kegiatan serupa diadakan di Waduk Babalan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>