2:08 pm - Friday December 19, 2014

PENERIMAAN SISWA BARU SIAP DILAKUKAN DENGAN ONLINE

15 Viewed suarakudusfm88 0 respond

PENERIMAAN SISWA BARU SIAP DILAKUKAN DENGAN ONLINE
Kabupaten Kudus, siap menggelar penerimaan siswa baru untuk tingkat SD, SMP, dan SMA secara “online” pada tahun ajaran baru 2012.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Sudjatmiko, Rabu 2 Mei 2012, perangkat sudah siap, sedangkan dalam waktu dekat akan dilakukan uji coba penerimaan secara ‘online’ sebelum dilaksanakan secara serempak di semua tingkatan sekolah. 
Dengan demikian, kata dia, pendaftaran bisa dilakukan dari rumah, karena bisa diakses lewat internet. Apabila tidak memiliki jaringan internet maupun perangkat komputer, bisa dilakukan di masing-masing sekolah yang menjadi tujuan untuk mendaftar karena disediakan perangkat komputer yang tersambung dengan jaringan internet.
Setiap pendaftar, bisa mendaftar di tiga sekolah dengan pilihan pertama, kedua, dan ketiga disesuaikan dengan kemampuan yang dibuktikan dengan nilai akademik. Ia berharap, hal tersebut akan memudahkan orang tua yang hendak memilih sekolah untuk anaknya, termasuk masyarakat umum jika ingin melakukan kontrol terhadap pelaksanaan penerimaan siswa baru.
Penerimaan siswa baru secara “online”, tidak hanya sekadar memudahkan orang tua yang hendak menyekolahkan anaknya, melainkan untuk mendukung Kudus menuju “Cyber City”.

Bupati Kudus, Musthofa berharap, isu jual beli kursi pada penerimaan siswa baru tidak perlu terjadi. Jika hasil uji coba secara ‘online’ memuaskan, maka akan dijalankan secara serempak.

Don't miss the stories followRadio Suara Kudus and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
prev-next.jpg

HARDIKNAS DIISI DENGAN PAMERAN AKBAR DAN PEGELARAN KARYA SENI

prev-next.jpg

BUPATI SERAHKAN BANTUAN UNTUK PERIKANAN, TANAMAN PANGAN DAN PERKEBUNAN

Related posts
Your comment?
Leave a Reply