5:56 pm - Thursday June 29, 2017

Persiku Diharapkan Bisa Mengangkat Nama Kudus

679 Viewed suarakudusfm88 Comments Off on Persiku Diharapkan Bisa Mengangkat Nama Kudus

persiku (2)Kudus, Radiosuarakudus.com – Sepak bola merupakan olahraga rakyat. Mengapa? Karena hampir seluruh masyarakat di dunia ini mengenal sepak bola. Bahkan hingga ke pelosok daerah, semua anak pasti pernah memainkannya. Begitu populernya olahraga ini mampu menyedot jutaan pasang mata untuk menyaksikan even olahraga terbesar ini dengan berbagai kompetisi yang ada.

Begitu pula yang terjadi di Indonesia. Masyarakat telah terhibur dengan adanya pertandingan sepak bola. Even resmi maupun tarkam (pertadingan antarkampung) menjadi menarik untuk dinikmati. Kini, sejak tidak lagi bergulirnya kompetisi resmi, berbagai turnamen digelar untuk mengobati dahaga para penggila bola di tanah air.

Sebut saja Piala Presiden atau Jenderal Sudirman Cup yang baru saja usai, sukses menggairahkan kembali sepak bola nasional. Belum lagi even lain yang digelar secara regional seperti Piala Gubernur Jateng pada tahun ini. Paling tidak, turnamen semacam ini bisa mengisi vakuumnya kompetisi reguler nasional.

Pemkab Kudus juga telah menyiapkan tim sepak bola kebanggaan warga Kudus, Persiku. KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pengcab Kudus telah menyiapkan sejumlah bibit muda melalui diklat dengan biaya APBD Kabupaten. Kini mereka tercatat sebagai pemain di klub laskar macan muria ini. Yang telah resmi di-launching oleh Bupati Kudus H. Musthofa, di Stadion Wergu Wetan, Jumat (5/2).

Acara launching ini ditandai dengan penyerahan sepatu bola dari bupati kepada kapten tim Persiku. Harapannya, mereka mampu membawa nama Kudus melalui sepak bola. Lebih jauh bupati berharap Persiku mampu menorehkan prestasi yang membanggakan hingga mampu menarik investor untuk berinvestasi di Kudus.

”Terima kasih saya sampaikan pada para pemain. Saya mengharapkan kalian bermain dengan baik dan menunjukkan prestasi yang membanggakan untuk Kudus,” pesan bupati pada para pemain Persiku.

Terkait dengan pembinaan dan kesiapan sarana prasarana olahraga, bupati meminta kepala bidang olahraga Disdikpora untuk ’ngantor’ di kompleks stadion/GOR Wergu Wetan Kudus ini. Sehingga benar-benar bisa optimal memberikan perhatian kepada olahraga dan tentunya sepak bola. Baik kebutuhan tim maupun kelengkapan infrastruktur yang dibutuhkan.

”Sehingga stadion dan GOR ini benar-benar dalam kondisi yang baik/layak untuk mendukung prestasi tim,” imbuhnya.
Lebih lanjut bupati mempersilakan untuk menggunakan stadion ini dengan baik. Termasuk untuk menggelar turnamen sepak bola di stadion berkapasitas 12.000 seat ini. Bukan hanya even lokal Kudus saja, namun bisa untuk digelar even yang lebih besar.

Pada akhir arahannya, bupati meminta kepada jajaran di pemerintahan untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Baik terkait dengan olahraga ini maupun dalam hal lain. Karena dirinya ingin bahwa para pegawai merupakan pelayan masyarakat yang seharusnya paham akan kondisi dan kebutuhan dari masyarakat.

”Silakan bekerja yang baik untuk masyarakat. Selain itu harus peduli dan paham kondisi di lapangan,” pungkasnya pada acara yang ditutup dengan pertandingan eksibisi antara tim Persiku melawan tim media. (Rg-Humas)

Don't miss the stories followRadio Suara Kudus and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Relawan Bencana Di Usulkan Dapat Bantuan

Satpol PP Belum Tertibkan Minimarket Yang Buka 24 Jam

Related posts
Comments are closed