5:53 pm - Thursday June 29, 2017

Berbagi Donasi 555 Handuk Untuk 555 Sahabat

431 Viewed suarakudusfm88 Comments Off on Berbagi Donasi 555 Handuk Untuk 555 Sahabat

IMG-20160906-WA0003Kudus, Radiosuarakudus.com – Beberapa waktu yang lalu panti asuhan -panti asuhan terpilih di Kudus dikunjunjungi Intan Avantie dari Anne Avantie Foundation, Okie Agustina (artis) dan Satria Jabbaruddin (model). Mereka akan membagikan handuk mandi untuk sahabat yang tinggal di panti asuhan. Menurut Vian Febrian dari Radio Suara Kudus, acara off air amal seperti ini bakal sering dilakukan. Kita Mengajak Pendengar untuk ikut berbagi”, jelasnya

Proses donasi yang memakan waktu hampir 1 bulan tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 555 handuk mandi. “Kita mencoba hanya memanfaatkan kontak BBM dari teman- teman, kemudian teman- teman yang kita broadcast yang meneruskan ke kontak BBM mereka. Jadilah program ini berhasil mengumpulkan banyak handuk. Padahal target awalnya hanya 100 handuk, naik jadi 150, 300 dan melihat antusias dari para donatur akhirnya kita putuskan 555 handuk. Kita mencoba untuk tidak memutar promo di radio”, katanya.

Vian menjelaskan kalau program berbagi ini sebenarnya merupakan wadah buat donatur yang ingin menyumbang tapi malu karena hanya mampu donasi sedikit. Ada juga yang ingin berbagi tetapi tidak tahu harus berbagi kemana. “Maka saya dan teman- teman di radio sepakat untuk mengkoordinir dan mendistribusikan bantuan dari mereka”, jelasnya. Ketika ditanya kenapa handuk? Karena handuk lebih universal. Bisa dipakai berbagai usia dan semua orang membutuhkan.

“Lagipula harga handuk relatif terjangkau untuk teman- teman yang ingin berbagi”, kata Vian. Kebetulan kita dibantu ibu Rusiyanti Megarina dari Djarum, ibu Wahyu dari Garuda Food, Ibu Erma dan Bapak Sigit dari CIMB Niaga A. Yani, ibu Hita dari Telkomsel, dr. Aliya dari Muntira Skin Care selain donatur perorangan tentunya. “Tanpa bantuan mereka tidak mungkin akan terkumpul handuk sebanyak ini”, tambah Vian Febrian.

Melalui acara ini Radio Suara Kudus mengajak kita untuk menghargai sekecil apapun bantuan yang diberikan, tapi kadang itulah yang membuat kita bahagia. Ketika ditanya kehadiran para public figur di acara ini, Vian mengatakan kalau Intan Avantie dari Anne Avantie Foundation sangat menginspirasi. Untuk acara berbagi donasi 555 handuk untuk sahabat ini keliling lebih dari 10 panti asuhan di Kudus. “Ditambah 1 panti asuhan di Pati”, tambah Vian.

Ketika ditanya acara berbagi apalagi yang sedang dipersiapkan ketika berbagi handuk mandi ini sukses? “Kita sedang siapkan acara sederhana tapi tetap menarik”, jelas Vian mengakhiri pembicaraan (PR)

Don't miss the stories followRadio Suara Kudus and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pelajar SMP 1 Kudus Juara Nasional Baca Puisi FLS2N

Gara Gara Bau Limbah, MI Darul Falah Pakai Masker

Related posts
Comments are closed