5:56 pm - Thursday June 29, 2017

Beberapa SD Sudah Ada Calon Siswa Baru

52 Viewed Roy Kusuma Comments Off on Beberapa SD Sudah Ada Calon Siswa Baru

 

 

Kudus, Radiosuarakudus.com- Meski untuk secara resmi pendaftaran peserta didik baru khusus SD masih akan dilaksanakan pada Senin depan 19 Juni 2017. Namun nampaknya, ada beberapa SD negeri yang sudah memiliki calon siswa baru untuk kelas 1. Dilain sekolah, ada juga beberapa SD negeri yang harus mencari calon siswa baru.

Bahkan sampai ada juga yang memberikan iming – iming seragam gratis hingga dibelikan sepeda untuk menunjang mereka ke sekolah. Selain itu ada juga kepala sekolah hingga guru SD negeri yang harus door to door untuk mencari calon siswa barunya.

Menaggapi hal itu, kepala SD 3 Jepang Pakis kecamatan Jati, Endang Sri Mulyani, Jum’ at 16 Juni 2017 mengaku, selama ini SD nya tidak pernah mencari siswa baru harus door to door. Hanya saja kata Endang, dirinya meminta kepada anak – anak didknya yang memiliki adik atau saudara lainnya agar disekolahkan di SD 3 Jepang Pakis.

Ditegaskannya, untuk menarik minat masyarakat agar mensekolahkan anaknya ke SD nya, yang terpenting adalah prestasi anak yang dihasilkannya. Secara otomatis kata dia, orang tua akan memburu sekolah yang menghasilkan siswa berprestasi.

Saat ini saja kata dia, sudah ada 20 calon siswa baru yang akan bersekolah di SD nya. Hal yang sama diungkapkan kepala SD 2 Mlatikidul kecamatan kota, Suwoyo. Dikatakannya, sampai saat ini dirinya serta guru – guru tidak pernah mendatangi dari rumah ke rumah warga disekitar sekolahnya.

Selama ini lanjut dia, warga selalu mendatangi SD nya untuk mendaftarkan anaknya. Bahkan saat ini saja kata Suwoyo, sudah inden siswa yang akan bersekolah di SD nya sebanyak 30 anak.

Meski pendaftaran secara resmi akan dimulai pada Senin depan 19 Juni 2017. Di wilayah pinggiran, beberapa SD negeri malah ada yang kalah bersaing mendapatkan siswa baru dengan MI (Madrasah Ibtidaiyah). (Roy Kusuma – RSK)

 

Don't miss the stories followRadio Suara Kudus and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pengumuman Kelulusan SD Akan Dilaksanakan Secara Serempak

Sirkulasi Pembelanjaan Di Pasar Kliwon Capai RP. 25 Milyar Per Hari

Related posts
Comments are closed