5:54 pm - Thursday June 29, 2017

BPJS Kesehatan Siapkan Layanan Bagi Pemudik

55 Viewed Roy Kusuma Comments Off on BPJS Kesehatan Siapkan Layanan Bagi Pemudik

 

Kudus, Radiosuarakudus.com- Bertempat di kantor BPJS Kesehatan cabang Kudus, Kamis 15 Juni 2017 berlangsung kegiatan jumpa pers dengan tema “Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan”.

Hadir adalah kepala BPJS Kesehatan cabang Kudus, Dody Pamungkas, Direktur RSUD Dr. Loekmonohadi, Dr. Aziz Achyar serta Direktur RS. Mardi Rahayu, Dr. Pudjianto dan Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Mustianik.

Menurut Dody Pamungkas, jelang lebaran tahun ini BPJS Kesehatan mempermudah prosedur pelayanan kesehatan bagi peserta yang mudik. Oleh karena itu kata Dody, para peserta harus selalu membawa kartu JKN – KIS, kartu BPJS Kesehatan, kartu Askes atau kartu Jamkesmas.

Dikatakan oleh Dody, para pemudik dapat berobat diluar wilayah tanpa harus melapor ke kantor cabang BPJS Kesehatan setempat. Dan kebijakan penyederhanaan prosedur pelayanan kesehatan tersebut berlaku sejak tanggal 19 Juni – 2 Juli 2017.

Bila nanti para pemudik ada yang tiba – tiba sakit, dan butuh pelayanan kesehatan, maka dapat langsung berobat ke faskel (fasilitas kesehatan) yang ada dikota – kota setempat yang dilalui para pemudik.

Selain itu lanjut dia, pemudik juga dapat memanfaatkan BPJS Kesehatan care centre 1500400 untuk memperoleh informasi, untuk mendaftar menjadi anggota JKN-KIS, melakukan pengaduan, melakukan konsultasi kesehatan, serta mengetahui perhitungan denda pelayanan.

Disamping itu, para pemudik juga dapat mengakses aplikasi mudik BPJS Kesehatan yang dapat di download secara gratis di Google Play untuk perangkat android.

Aplikasi tersebut lanut Dody menyediakan telpon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, Tanya jawab BPJS Kesehatan, info BPJS Kesehatan, tips BPJS Kesehatan, lokasi – lokasi penting serta medsos BPJS Kesehatan.

Sementara itu direktur RSUD Dr. Loekmonohadi, Dr. Azz Achyar serta direktur RS. Mardi Rahatu, Dr. Pudjianto mengaku siap untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik khususnya adalah peserta JKN-KIS guna mendapatkan pelayanan kesehatan saat mudik. (Roy Kusuma – RSK)

Don't miss the stories followRadio Suara Kudus and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

SKTM Yang Dipalsukan Akan Dikenakan Sanksi Dikeluarkan

SMKN 1 Kudus Laksanakan Tes Khusus Bagi Calon Siswa Baru

Related posts
Comments are closed