5:56 pm - Thursday June 29, 2017

Masih Ada Calon Siswa Baru Di SMK Yang Daftar Dadakan

61 Viewed Roy Kusuma Comments Off on Masih Ada Calon Siswa Baru Di SMK Yang Daftar Dadakan

 

 

Kudus, Radiosuarakudus.com- Seperti halnya PPDB online di SMA, PPDB online di SMK juga berlangsung dari tanggal 12 – 14 Juni 2017. Dari pantauan reporter Radio Suara Kudus di SMKN 3 Undaan, disekolah ini terdapat 4 jurusan. Yakni jurusan Tehnik Kendaraan Ringan, Tehnik Komputer dan Jaringan, Tata Busana serta Tehnologi Pengolahan Hasil Pertanian.

Saat hari terakhir ini, pendaftaran pun nampak sepi. Menurut operator computer SMKN 3 Undaan, Aris Setyo Budi, Rabu 14 Juni 2017, untuk di SMK calon siswa baru hanya boleh memilih 2 jurusan dalam satu sekolah.

Dkatakannya, tidak boleh memilih satu dari dua pilihan tapi diluar sekolah. Berbeda dengan di SMA, untuk dua jurusan dapat dipilih di dua sekolah. Dijelaskan oleh Aris, PPDB online ini dapat diakses mulai pukul 00.00 pada hari Minggu dinihari 11 Juni hingga terakhir pendaftaran pada hari Rabu, 14 Juni 2017 pukul 15.00.

Untuk berkas yang akan diambil oleh para siswa bila merasa tidak masuk dalam jurusan yang dipilih, hari terakhir ini dapat diambil pada pukul 12.00. Selanjutnya peserta juga dapat mendaftar kembali di sekolah yang sama dengan jurusan yang lainnya.

Sementara itu, saat reporter Radio Suara Kudus masih wawancara dengan Aris Setyo Budi, tiba – tiba sekitar pukul 11.30 datang seorang ibu – ibu mengaku dari wilayah kabupaten Demak datang ke SMKN 3 Undaan.

Dia datang sendiri tanpa dengan anaknya serta kelengkapan berkas yang juga kurang pula. Ibu – ibu ini mengaku ingin mendaftarkan anaknya tapi tidak dengan anaknya.

Sekitar satu jam kemudian, pada pukul 12.30 datang calon siswa baru yang ingin mendaftar. Gadis bernama Iis Ariska yang merupakan lulusan dari MTs Nurul Ulum Jekulo ini datang diantar saudaranya.

Gadis yang tinggal di desa Kutuk Undaan ini mengaku belum tahu syarat mendaftar di SMKN 3 Undaan. Tentu saja persyaratan yang masih kurang harus segera dilengkapi dengan tempo waktu 2,5 jam.

Iis juga mengaku belum mendaftar kesekolah lain dan baru ini mendaftar di SMKN 3 undaan. Nampaknya masih banyak masyarakat yang belum tahu system pendaftaran online, khususnya adalah mereka yang tinggal dipinggiran kota.

Kamis 15 Juni besok, adalah tes penjurusan bagi calon siswa baru. Setelah itu, baru nanti diadakan perankingan nama – nama siswa yang diterima di SMKN 3 Undaan. (Roy Kusuma – RSK)

Don't miss the stories followRadio Suara Kudus and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Sekolah Swasta Berharap Aturan Rombel Dipatuhi Sekolah Negeri

Pangkalan Diminta Lebih Pentingkan Masyarakat RT Daripada Pengecer

Related posts
Comments are closed