5:52 pm - Thursday June 29, 2017

PPDB SMA/SMK Lebih Terbuka Dan Transparan

38 Viewed Roy Kusuma Comments Off on PPDB SMA/SMK Lebih Terbuka Dan Transparan

 

Kudus, Radiosuarakudus.com- Mulai Senin 12 Juni – Rabu 14 Juni 2017 seluruh SMA/SMK di Kudus membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) baik negeri dan swasta secara online. Dari pantauan reporter Radio Suara Kudus di SMA 1 Kudus, penyerahan berkas dipuasatkan di aula sekolah tersebut.

Menurut ketua panitia PPDB SMA 1 Kudus, Nurkhamid, Senin 12 Juni 2017, ada 12 kelas untuk kelas X. yakni 10 kelas MIPA dan 2 kelas IPS. Dan perkelas lanjut Nurkhamid berisi maksimal 36 siswa sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Jawa Tengah.

Dijelaskan oleh Nurkhamid, sejak Minggu dinihari kemarin dan diumumkan SMA 1 Kudus PPDB online, maka pendaftar dapat mengakses melalui internet dirumah. Kemudian untuk bekas dapat dikumpulkan sejak hari ini (Senin, 12 Juni hingga Rabu 14 Juni mendatang).

Dan per hari setiap nilai yang masuk langsung diranking. Ditambahkan oleh Nurkhamid, sertifikat yang mendapatkan nilai adalah yang berjenjang seperti prestasi POPDA atau OSN.

Sedang untuk prestasi Internasional juara 1 – 3, maka siswa tersebut wajib langsung masuk. Sementara untuk juara 1 nasional, siswa itu juga bisa langsung masuk. Untuk siswa yang berdomisili terdekat dengan sekolah, juga mendapatkan tambahan nilai tersendiri bila mendaftar di SMA 1 Kudus.

Dikatakan oleh Nurkhamid, seluruh nilai UN siswa sudah masuk di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng. Termasuk domisili wilayah kecamatan dan kabupaten/kota juga sudah terdata.

Sehingga saat pelaksanaan PPDB online ini, secara otomatis peserta dapat diakses termasuk rankingnya. Diakui oleh Nurkhamid, tahun ini pelaksanaan PPDB tingkat SMA/SMK jauh lebih terbuka dan transparan. Secara formal pengumuman peserta didik baru yang diterima akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2017. (Roy Kusuma – RSK)

Don't miss the stories followRadio Suara Kudus and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pemkab Gelar Pasar Murah

Siswa Nilai Rendah Masih Belum Mencabut Berkas

Related posts
Comments are closed