5:55 pm - Thursday June 29, 2017

Sirkulasi Pembelanjaan Di Pasar Kliwon Capai RP. 25 Milyar Per Hari

49 Viewed Roy Kusuma Comments Off on Sirkulasi Pembelanjaan Di Pasar Kliwon Capai RP. 25 Milyar Per Hari

 

Kudus, Radiosuarakudus.com- Sirkulasi uang yang dibelanjakan di pasar Kliwon sebelum puasa mencapai Rp. 15 – 25 milyar per hari. Hal ini karena penjualan dan pembelian di pasar Kliwon mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Ini juga karena dipicu adanya permintaan dari luar pulau yang cukup meningkat tajam.

Hal itu dikatakan kepala pasar Kliwon, Sugito, Jum’ at 16 Juni 2017. Dijelaskannya, pada hari – hari biasa sirkulasi uang yang dibelanjakan per hari mencapai antara Rp. 10 – 12 milyar per hari. Sekarang ini saat ramadhan, rata – rata per hari mencapai Rp. 20 milyar

Sekarang ini kata dia, pedagang hanya melayani penjualan untuk permintaan lokal saja, seperti dari Jepara, Pati, Grobogan, Demak, Blora dan sekitarnya.

Tetapi sebelum puasa lajut dia, pedagang di pasar Kliwon ini melayani permintaan pengiriman barang – barang konveksi ke Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku bahkan ke Papua.

Dikatakannya, saat ini jumah pedagang konveksi di pasar Kliwon mencapai 1.500 pedagang dan 80% diantaranya adalah pedagang grosir. Hamidah (25 tahun) seorang pelayan kios baju gamis wanita di blok A mengaku, sebelum puasa dirinya cukup sibuk mengepaki baju – baju permintaan dari Kalimantan, Sulawesi serta Nusa Tenggara.

Namun sekarang ini sudah kembali normal dan hanya melayani pedagang dari kota – kota dsekitar Kudus. Hal yang sama juga diungkapkan Haniah (45 tahun) di kios celana jeans.

Dia juga mengaku mengalami kesibukan pada saat sebelum puasa. Pengiriman barang ke Maluku, Sulawesi dan Kalimantan telah selesai dan kini hanya melayani pedagang lokal. (Roy Kusuma – RSK)

Don't miss the stories followRadio Suara Kudus and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Beberapa SD Sudah Ada Calon Siswa Baru

Perusahaan Yang Melanggar THR Akan Ditindak

Related posts
Comments are closed