5:54 pm - Thursday June 29, 2017

Siswa Nilai Rendah Masih Belum Mencabut Berkas

41 Viewed Roy Kusuma Comments Off on Siswa Nilai Rendah Masih Belum Mencabut Berkas

Kudus, Radiosuarakudus.com- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) online bagi SMA/SMK negeri di Kudus berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 12 – 14 Juni 2017. Pada hari kedua ini meski nilai dari para calon peserta didik baru tidak masuk, namun berkas masih belum dicabut.

Seperti saat reporter Radio Suara Kudus memantau PPDB online di SMA 1 Bae, Selasa 13 Juni 2017, nampak masih banyak siswa yang mendaftar. Menurut kepala SMA 1 Bae, Supriyono, saat ini di SMA 1 Bae pendaftaran online masih jalan.

Dan verifikasi juga masih berlangsung hingga hari kedua ini. Dijelaskan oleh Supriyono, satu calon siswa baru dapat memilih dua jurusan dalam satu sekolah, atau dua jurusan namun satu jurusan harus di sekolah lain.

Dan secara otomatis lanjut Supriyono, bila jurusan yang dipilh calon siswa tersebut tidak masuk ranking, maka akan kegeser dengan sendirinya oleh nilai yang diatasnya.

Ditambahkannya, PPDB online ini diakuinya masih belum maksimal disosialisasikan kepada masyarakat luas. Sehingga banyak calon siswa yang masih bingung ketika memasukkan data diri pada awal pendaftaran. Dikatakannya, hingga hari kedua ini masih belum ada calon siswa baru yang mencabut berkasnya.

Sementara itu, salah seorang calon siswa baru, Arif Brilian lulusan SMP 2 Jekulo mengaku belum tahu rankingnya didaftar PPDB SMA 1 Bae. Dia mengaku nilai UN nya adalah 33 dan mengambil jurusan MIPA. Selain di SMA 1 Bae, dia juga memilih jurusan yang sama di SMA 1 Jekulo.

Hal yang sama juga diungkapkan Meira Aulia lulusan dari SMP 5 Kudus. Meira mengaku nilai UN nya 26 dan di SMA 1 Bae ini dia mengambil jurusan MIPA. Meira juga mengaku tidak tahu apakah nilainya tersebut masih bertengger diposisi aman atau tidak.

Selain mendaftar di SMA 1 Bae, dia juga mendaftar dengan jurusan yang sama di SMA 1 Jekulo. Masyarakat juga dapat mengakses untuk mengetahui apakah anaknya diterima atau tidak disekolah yang dituju melalui website di jateng.siap-ppdb.com. (Roy Kusuma – RSK)

Don't miss the stories followRadio Suara Kudus and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

PPDB SMA/SMK Lebih Terbuka Dan Transparan

Sekolah Swasta Berharap Aturan Rombel Dipatuhi Sekolah Negeri

Related posts
Comments are closed