5:56 pm - Thursday June 29, 2017

SMKN 1 Kudus Laksanakan Tes Khusus Bagi Calon Siswa Baru

60 Viewed Roy Kusuma Comments Off on SMKN 1 Kudus Laksanakan Tes Khusus Bagi Calon Siswa Baru

 

Kudus, Radiosuarakudus.com- SMKN 1 Kudus hari ini Kamis 15 Juni 2017 melakukan kegiatan tes khusus bagi para calon siswa baru tahun ini. Menurut kepala SMKN 1 Kudus, Sudirman, pelaksanaan PPDB di sekolahnya melalui online.

Dengan daya tampung 540 siswa dari 6 jurusan, yakni jurusan Tata Busana (3 kelas), jurusan Pemasaran (2 kelas), jurusan Akuntansi (3 kelas), Jurusan Administrasi Perkantoran (2 kelas), jurusan Perbankan Syariah (2 kelas) serta Jasa Boga (3 kelas).

Dijelaskan oleh Sudirman, tiap kelas sudah ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Jawa Tengah yakni maksimal 36 anak. Saat ini lanjut Sudirman, jumlah pendaftar mencapai 786 calon siswa baru. Dan kebetulan hari ini (Kamis, 15 Juni 2017) adalah jadwal tes khusus dengan materi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris serta materi kejuruan.

Dengan lama tes 50 menit serta terbagi dalam 5 sesi, dan per sesi diikuti 180 peserta calon siswa baru. Ditambahkan oleh Sudirman, dalam pelaksanaan tes khusus ini adalah untuk menentukan apakah mereka dapat diterima atau tidak di SMKN 1 Kudus.

Hari Rabu kemarin lanjut Sudirman, ada sekitar 100 anak yang mencabut berkasnya dengan alasan ingin masuk ke SMA atau juga karena nilianya rendah sehingga merasa tidak mampu bersaing dengan peserta lainnya.

Untuk pengumuman penerimaan peserta didik baru ini lanjut Sudirman, akan diumumkan secara resmi pada tanggal 19 Juni 2017. (Roy Kusuma – RSK)

Don't miss the stories followRadio Suara Kudus and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

BPJS Kesehatan Siapkan Layanan Bagi Pemudik

Program Gerakan Menabung Bupati Kudus Menuai Kontroversi

Related posts
Comments are closed