28 Mahasiswa UT Kearsipan Magang di Kantor Perpusatakaan dan Arsip Daerah

Kantor Arsip Kab KudusKudus, Radiosuarakudus.com – Sebanyak 28 mahasiswa dari universitas terbuka (UT) Semarang Fakultas Kearsipan, Senin pagi 18 Januari 2016 melakukan magang di kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kudus.

Menurut kepala kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kudus, Nanang Usdiarto, mereka akan melakukan magang dikantornya selama satu bulan. Dan selama magang, mereka akan diberikan pengetahuan tentang kearsipan. Sehingga nantinya dapat dipergunakan dimana mereka bekerja.

Ditambahkan oleh Nanang, baru kali pertama ini kantornya djadikan magang oleh mahasiswa UT. Selama ini bidang kearsipan memang selalu dipandang sebelah mata, namun sekarang telah berbeda. Kearsipan menjadi bagian yang sangat penting baik dikantor pemerintah maupun perusahaan.

Sementara itu, salah seorang mahasiswi magang, Evy Yulianti (22 tahun) warga desa Megawon kecamatan Jati mengatakan, dia bersama teman temannya ini adalah mahasisiwa D4 kearsipan UT Semarang. Sebelum bekerja di PT. SAMI Jepara, dirinya memang sudah mengambil jurusan kearsipan.

Ke 28 mahasiswa ini semuanya adalah warga Kudus. Evy mengaku tertarik dengan kearsipan karena hal ini dapat diterapkan diperusahaannya. Hal yang sama juga diamini oleh Indah (23 tahun).

Gadis cantik ini juga mengaku tertarik dengan kearsipan, karena selama ini tenaga kearsipan tidak banyak yang mau. Padahal tenaga kearsipan saat ini banyak dibutuhkan. (Roy-RSK)

You may also like...

Comments are closed.