Stikes Muhammadiyah Kudus Lepas 354 Wisudawannya

 

 

2

Kudus, radiosuarakudus.com- Stikes Muhammadiyah Kudus pada hari Selasa kemarin 4 Oktober 2016 melaksanakan wisuda angkatan 18 di auditorium kampus Jalan Ganesha I Purwosari Kudus. Dalam wisuda kali ini mengambil tema “Proud and Love for Stikes Muhammadiyah Kudus”.

Pada tahun ini, Stikes Muhammadiyah Kudus memwisuda sebanyak 354 mahasiswa. Dengan rincian, program studi Diploma III Keperawatan sebanyak 100 wisudawan, program studi Diploma III Kebidanan sebanyak 80 wisudawan, program studi Strata I Ilmu Keperawatan sebanyak 104 wisudawan dan program Profesi Ners sebanyak 70 wisudawan.

Adapun wisudawan terbaik dari Prodi Sarjana Ilmu Keperawatan Peringkat I Abdul Wahab Faalih dengan IPK 3,79, Peringkat II Ahmad Abdul Kholiq dengan IPK 3,78, Peringkat III Putri Nur Sayekti dengan IPK 3,77.

Kemudian wisudawan terbaik Prodi D III Keperawatan Peringkat I Fahruj Yudha Yunianto dengan IPK 3,79, Peringkat II Tri Susilowati dengan IPK 3,72 dan Peringkat III Laili Hayati dengan IPK 3,72. Wisudawan Terbaik Prodi DIII Kebidanan peringkat I Choerunnisak dengan IPK 3,90,  Peringkat II Lila Nurulita dengan IPK 3,88 dan peringkat III Julia Putri dengan IPK 3,87.

Wisudawan terbaik Prodi Profesi Ners peringkat I Agung Setiyanto dengan IPK 4 (Predikat Cumloude), Peringkat II Fitriana Sari Maharani dengan IPK 3,96 dan Peringkat III Nurifani Chaerunnisa dengan IPK 3,96.

Stikes Muhammadiyah Kudus bermimpi untuk menjadi Universitas Muhammadiyah Kudus, dengan ditunjang mendapatkan Akreditasi Institusi dengan Predikat “B”(Baik) dari BAN PT dengan nilai 307.

Dalam sambutannya, Ketua Stikes Muhammadiyah Kudus, Rusnoto mengatakan, untuk menunjang menuju Universitas, maka Stikes Muhammadiyah Kudus menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi dari luar negeri, yakni Sirindhorn College Public Health, Taipei Medical University, University Kebangsaan Malaysia, University Kuala Lumpur. Dijelaskannya, pihak kampus berkomitment pemberdayaan lulusan dengan bekerjasama 13 Rumah Sakit Daerah, RS International Bintaro dan RS Ananda.

Wisuda kali ini mengahadirkan Prof. Dr. Ali Ghufron yang merupakan Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Ali Ghufron dalam sambutan ilmiahnya yang ber judul “Upaya Peningkatan SDM Pendidikan Tinggi Kesehatan”, menyampaikan, bahwa saat ini Indonesia masih membutuhkan banyak tenaga kesehatan berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan.

Dalam acara wisuda tersebut, turut hadir adalah Irjen Kemenristekdikti Muhammad Hardi Ak. M.Prof.Acc, Koordinator Koopertis Wilayah VI, Prof. DYP.Sugiarto; Bupati Kudus, H. Musthofa, Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti M.Pd, Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng diwakili Drs.H.Musman Tholib, Ketua DPW PPNI Jateng Edy Wuryanto, dan Ketua IBI Jateng Endang Suwastiningsih serta Dewan Penyantun dan BPH STIKES Muhammadiyah Kudus. (Roy-RSK)

You may also like...

Comments are closed.