SMA 2 Bae Akan Beri Sanksi Bagi Pelajar Nonton Inbox Tanpa Ijin Sekolah

SMA 2 BAE KUDUS

Kudus, Radiosuarakudus.com- Kudus Inbox Karnaval yang digelar mulai Sabtu pagi dan siang hari 29 Oktober 2016, membuat masyarakat tumpah ruah di alun – alun simpang tujuh Kudus. Bahkan Minggu pagi 30 Oktober 2016 Inbox juga masih digelar ditempat yang sama. Tiga kali acara inbox di Kudus ini tentunya mampu menyedot banyak massa untuk melihat penampilan para artis ibukota secara langsung yang selama ini hanya bisa ditonton lewat televisi.

Hanya yang sangat disayangkan adalah, acara ini untuk hari Sabtu pagi dan siang digelar saat jam kegiatan belajar mengajar disekolah. Yang menjadi sorotan, Disdikpora Kudus memberikan surat edaran ke sekolah – sekolah agar mengerahkan separo siswa siswinya untuk nonton inbox.

Forum Guru Peduli Pendidikan (FGPP) Kudus melalui humasnya Agung Cahyono menegaskan, pihaknya tetap menyayangkan hal ini. Diakuinya, sekolahnya yakni SMA 2 Bae juga mendapatkan surat edaran tersebut. Namun dari kesepakatan sekolahnya, para guru tidak akan datang ke acara inbox.

Mereka lebih memilih untuk mengajar siswa – siswinya disekolah sampai selesai pada jam 14.30. Meski ada beberapa anak didiknya yang mendapat rekomendasi untuk datang di acara inbox, namun bila ada yang kedapatan mereka membolos tanpa surat ijin serta diketahui nonton inbox, maka akan diberikan sanksi.
Ditambahkan oleh Agung, apapun alasannya, saat kegiatan belajar mengajar disekolah mereka harus tetap sekolah. Bila mereka ingin nonton inbox, masih ada hari Minggu pagi disaat mereka libur.

Dikatakan oleh Agung, surat rekomendasi yang diberikan sekolah selain untuk beberapa anak yang memang datang untuk mendukung acara inbox, juga diberikan kepada beberapa siswa yang mendapatkan pelatihan dasar kepemimpinan (PDK) serta kegiatan pramuka.

Bla memang sekolah lain ada yang pulang awal karena surat edaran dari Disdikpora tersebut, Agung mengaku itu adalah hak sekolah masing – masing dan sekolahnya tidak terpengaruh dan tetap menjalankan aktivitas belajar mengajar seperti biasa.

Bahkan lanjut dia, bila ada yang sengaja bolos sekolah untuk nonton inbox saat jam belajar mengajar, maka sekolah akan memberikan sanksi. Selain itu, dirinya juga akan meminta kepada para wali kelas untuk mendata anak didiknya yang membolos tanpa keterangan pada hari ini (Sabtu, 29 Oktober 2016).
Ditegaskan oleh Agung, sangat tidak etis bila mengerahkan para pelajar di acara seperti itu saat jam pelajaran. Agung juga meminta, kedepan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi, maka harus dilakukan evaluasi. (Roy Kusuma – RSK)

You may also like...

Comments are closed.