62 PEGAWAI DI PEMKAB KUDUS PURNA

Walaupun sudah tidak lagi aktif di kantor, sepatu harus tetap digunakan. Filosofi inilah yang disampaikan Bupati Kudus, H. Musthofa dihadapan 62 pegawai di lingkungan pemkab Kudus yang memasuki purna tugas periode September-Desember 2012 ini di pendopo (27/12).

Menurut Musthofa filosofi tersebut sangat berguna sebagai pegangan dalam memasuki kehidupan baru sebagai pensiunan. “Banyak yang kemudian gairah hidupnya turun dan tak mempunyai semangat untuk berkarya. Padahal hidup tidak mengenal kata selesai, sebelum kita kembali dipanggil Yang Maha Kuasa. Selesai disini bukan berarti selesai segalanya”, ungkapnya.

Untuk itu kepada yang hadir dirinya menghimbau untuk selalu “mempertahankan” sepatunya masing-masing. “Sepatu disini mengandung maksud sebagai suatu simbol semangat untuk selalu berkarya”,katanya.

H. Musthofa mencontohkan sosok Asisten 1, Brata Subagya, yang akhir tahun ini berakhir masa tugasnya. “Walaupun nantinya sudah tidak ngantor di Setda, saya yakin pemikiran dan karya inofatifnya masih dibutuhkan oleh Pemkab Kudus”, kata Bupati. Kepada seluruh yang hadir, Bupati menghimbau untuk terus menjaga tali silaturahmi, karena pada hakekatnya semua masih menjadi satu keluarga besar.

Pada kesempatan itu,. Bupati juga tak henti-hentinya memberikan semangat dan rasa terima kasih yang mendalam atas apa yang telah mereka lakukan selama ini. (Rochis)

You may also like...

Tinggalkan Balasan