Antoni Alfin Terpilih Menjadi Ketua KONI Kudus Periode 2019 – 2023

Kudus, Radiosuarakudus.com- Hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Kudus (Musorkab) yang berlangsung di Hotel Griptha, Sabtu 17 Nopember 2018 akhirnya menghasilkan Antoni Alfin resmi terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus periode 2019 – 2023. Dalam pemilihan yang berlangsung terbuka itu, Antoni Alfin mendapatkan 24 dukungan pengkab mengalahkan pesaingnya Firdaus Ardiansyah Purnomo yang hanya mendapatkan dukungan 10 pengkab.

Panitia Musorkab KONI Kudus Subarkah mengatakan, pemilihan Ketua KONI Kudus berjalan lancar. Pemilihan itu berjalan secara terbuka. Namun, dari 44 pengkab hanya 34 pengkab yang memberikan suaranya. Sedangkan 10 pengkab lainnya tidak memberikan suara atau abstain. Dua dukungan lainnya, yakni masing – masing dari ketua KONI Provinsi maupun dari ketua KONI Kudus juga abstain.

Dikatakan oleh Subarkah, para pengkab menghendaki adanya pemilihan secara terbuka setelah dilakukan voting untuk memilih apakah dilakukan secara terbuka atau tertutup.  Untuk itu, pemilihan Ketua KONI akhirnya dilakukan secara terbuka.

Terkait rencana pelantikan Ketua KONI Kudus terpilih lanjut Subarkah, masih menunggu. Dikarenakan, masa jabatan Ketua KONI sebelumnya berakhir pada bulan Januari 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua KONI terpilih Antoni Alfin mengaku bersyukur atas terpilihanya dirinya menjadi Ketua KONI Kudus 2019-2023. Secepatnya lanjut dia, akan dibentuk pengurus KONI Kudus yang baru.

Selain itu, pihaknya juga akan menggandeng semua yang mendukung dan yang tidak mendukung untuk bersama – sama memajukan olahraga di Kudus. (Roy Kusuma – RSK)

 

About

You may also like...

Comments are closed.