BANTUAN AIR BERSIH SIAP DI DROOPING BILA ADA LAPORAN


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus siap memberikan bantuan air bersih bagi daerah yang mengalami kekeringan. Bila ada laporan dari daerah atau desa yang mengalami kekeringan, maka bantuan air bersih langsung didroping.

Hal itu ditegaskan Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kudus, Atok Darmobroto, Rabu 29 Agustus 2012. Apalagi kata Atok, CSR perusahaan – perusahaan di Kudus siap membantu droping air bersih.

Sementara itu Kepala Desa Papringan Kecamatan Kaliwungu, Rudi Purnomo mengatakan, di desanya memang ada sebagian yang mengalami kekeringan. Namun warga desanya masih memanfaatkan sumur tetangga yang masih bisa dimanfaatkan.

Sampai sekarang kata dia, pihaknya belum meminta bantuan air bersih ke Pemkab, karena dianggapnya desanya masih dalam kondisi wajar. Bila nanti memang dibutuhkan droping air bersih, pihaknya baru akan meminta bantuan ke pemkab.

Terpisah Kepala Desa Setrokalangan Kecamatan Kaliwungu, Mursidi juga mengaku sampai saat ini meski ada beberapa sumur warga yang kering, namun mereka masih memanfaatkan sumur milik para tetangga yang masih bisa dimanfaatkan. Diakuinya, desanya memang setiap tahun disaat musim kemarau menjadi wilayah rawan kekeringan.

Diperkirakan, bulan depan wilayah desanya akan mengalami kekeringan, bila kondisi seperti sekarang ini. Saat ini kata Mursidi, pihaknya belum mengajukan surat meminta bantuan droping air bersih ke pemkab.(Roy RSK)

You may also like...

Tinggalkan Balasan