Bantuan PT Sidomuncul Untuk Korban Banjir Kabupaten Kudus

Radiosuarakudus.com – Bencana banjir yang hingga kini masih terjadi di wilayah Kabupaten Kudus utamanya di kecamatan Jati, membuat pimpinan dari PT. Sido Muncul, Irwan Hidayat, turut prihatin. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa kebutuhan makanan pokok dan obat-obatan bagi warga yang masih mengungsi. Didampingi oleh Bupati Kudus, H. Musthofa, Owner jamu ternama Indonesia tersebut mengunjungi para pengungsi di Balai Desa Jati Wetan (5/2/2014).

Tempat pertama yang dikunjungi oleh Irwan Hidayat adalah Balai Desa Jati Wetan, kecamatan Jati. Di tempat pengungsian tersebut masih terdapat puluhan warga asal desa Ngemplak, Wates, Larikrejo kecamatan Undaan yang mengungsi dikarenakan hingga saat ini tempat tinggalnya masih terendam banjir. Anak-anak yang sekolah pun masih libur dikarenakan sekolahnya masih tergenang air. Bupati Kudus pada kesempatan yang sama juga mengecek kondisi warganya dan memastikan bahwa tidak ada hal yang kurang yang dibutuhkan para pengungsi.

Bantuan Korban Banjir PT Sido Muncul

Bantuan Korban Banjir PT Sido Muncul


Pada kesempatan yang sama dalam keterangan persnya, bos PT. Sido Muncul, Irwan Hidayat mengungkapkan keprihatinannya. “Saya turut prihatin dan akan berusaha membantu para pengungsi yang saat ini masih belum bisa pulang,” ungkapnya kepada para wartawan. Selain memberikan bantuan, pihaknya juga memberikan dukungan moril terhadap pengungsi.

Setelah mengunjungi para pengungsi yang berada di balai desa Jati Wetan, H. Musthofa bersama Irwan Hidayat mengunjungi daerah Ngendo, Jati Wetan yang masih tergenang air. Genangan air yang berada di wilayah tersebut bisa dibilang masih cukup tinggi. Namun, ada beberapa warga setempat yang masih bertahan di rumah. Bersama bupati Kudus, Irwan Hidayat juga menyerahkan bantuan kepada warga sekitar.

Berikut adalah rincian bantuan yang diberikan oleh PT. Sido Muncul.

  1. Bantuan 3000 paket sembako
  2. Obat-obatan senilai Rp 300 juta
  3. Paket Sembako yang diberikan oleh warga yang masih bertahan dilokasi banjir berupa beras 3 kg, gula pasir 1 kg, Tolak angin cair, Kopi jahe Sido Muncul, Alang Sari rasa jeruk nipis dan Collamill masing- masing sebanyak 1 dos dan jahe wangi 2 dos.

You may also like...

Tinggalkan Balasan