BBI HADIPOLO MENERIMA TAMU ANAK – ANAK RA DAN KB

Sebanyak 89 anak RA dan 24 anak dari KB Aisiyah Al Tanbih Desa Getas Pejaten Kecamatan Jati, Rabu 27 Pebruari 2013 melakukan kunjungan ke BBI (Balai Benih Ikan) di Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo yang merupakan milik Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Kudus. 
Menurut Kepala RA dan KB Aisiyah Al Tanbih, Lestariningsih, Rabu 27 Pebruari 2013, tujuan kedatangannya ke BBI ini adalah merupakan kegiatan Program Pengenalan Lingkungan (PPL) yakni mengenalkan ciptaan Allah SWT khususnya adalah ikan kepada anak – anak didiknya. Sehingga anak – anak bisa memahami dan mengerti tentang ciptaan Allah. 
Dijelaskannya, dalam hal ini yang dipilih adalah ikan, karena pada dasarnya anak – anak suka akan media air. Dengan media air dan ikan ini, maka mempermudah anak – anak dalam menerima pembelajaran tentang mahluk ciptaan Allah. Sehingga nantinya akan timbul empati dihati anak – anak didiknya.
Sementara itu Kasi Produksi pada Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Kudus, Amiputri RS mengatakan , banyak juga beberapa TK, RA dan KB yang melakukan kunjungan ke BBI ini.
Dan selama ini sekolah – sekolah tersebut datang dari Kudus sendiri. Dijelaskannya, BBI ini memang tepat sebagai wahana untuk pendidikan kepada anak – anak Beberapa macam ikan yang berada di BBI ini adalah Lele dan Nila.
Dari pantauan Reporter Radio Suara Kudus dilapangan, nampak puluhan anak – anak tersebut bergembira ketika diajak masuk kedalam kolam untuk mengambil ikan nila. Bahkan ketika pulang pun, mereka mendapatkan oleh – oleh masing – masing 3 ekor ikan Nila. (Roy RSK)

You may also like...

Tinggalkan Balasan