BI SIAP GELAR PELATIHAN PERBANKAN SYARIAH

Bank Indonesia Wilayah V Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta membuka peluang kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Jateng dalam menggelar pelatihan tentang perbankan syariah.
Deputi Direktur Divisi Pengawasan Bank Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah V Jateng dan DIY Untung Nugroho, Senin 6 Agustus 2012, edukasi soal perbankan syariah perlu ditingkatkan, agar pengetahuan masyarakat tentang perbankan syariah juga meningkat, sehingga pertumbuhan perbankan syariah juga meningkat.
 Apalagi, pangsa pasar perbankan syariah secara nasional baru mencapai 3,96 persen, sedangkan pertumbuhan secara nasional selama 10 tahun terakhir baru mencapai 40 persen. SebelumnyaBI menggandeng dosen di Undip Semarang untuk dibekali pengetahuan soal perbankan syariah.
Dengan harapan, kata dia, dosen tersebut akan menularkan pengetahuannya soal perbankan syariah kepada mahasiswa .
Adapun jumlah peserta pelatihan yang digelar tahun ini, kata dia, sekitar 30-an peserta  Kerja sama serupa juga dilakukan oleh BI Pusat dengan perguruan tinggi setempat.
 Bahkan, lanjut dia, sudah ada sekolah tingkat sekolah dasar (SD) hingga SMA yang menerapkan kurikulum perbankan syariah.
Bahkan saat ini, kata dia, sudah ada beberapa perguruan tinggi di Jatim yang membuka jurusan perbankan syariah

You may also like...

Tinggalkan Balasan