BUDIYONO RESMI DIUSUNG PARTAI GOLKAR MAJU DI PILBUB MENDATANG

DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus memastikan akan tetap mengusung ketuanya yakni Budiyono sebagai bakal calon Bupati Kudus dalam Pilbup 2013 mendatang. Hal tersebut lantaran mayoritas kader di tingkat Pengurus Kecamatan (PK) tetap menghendaki agar Golkar memiliki calon sendiri.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Dedi Prayoga, Senin 1 Oktober 2012. Menurut Dedi, tetap diusungnya Budiyono sebagai bakal calon bupati juga menepis segala macam rumor yang berkembang. Termasuk adalah rumor mengenai adanya kemungkinan Partai Golkar akan mengusung figur lain seperti Tamzil sebagai bakal calon bupati.

Apalagi, menurut Dedi, Partai Golkar saat ini merupakan partai yang memperoleh suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 1999 di Kabupaten Kudus. Sehingga, sangat wajar jika Partai Golkar tetap menginginkan kadernya untuk maju sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kudus.

Selain itu, modal pengalaman yang dimiliki Budiyono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati, sudah sangat cukup. Dan sangat tidak mungkin bila nantinya Budiyono akan kembali maju hanya sebagai bakal calon wakil bupati.

Disinggung mengenai parpol yang akan digandeng untuk berkoalisi, Dedi menyatakan sudah melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah parpol. Namun untuk kepastiannya, masih menunggu saat yang tepat. Begitu juga dengan calon pasangan yang akan digandeng sebagai bakal calon wakil bupati.

Menurut Dedi, saat ini sudah ada figur yang pas untuk bersama Budiyono mencalonkan diri. Figur tersebut berasal dari kalangan non partai, yang diharapkan dapat mendongkrak perolehan suara nanti.

Dengan munculnya nama Budiyono, saat ini setidaknya telah muncul tiga nama yang secara pasti mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Bupati Kudus, setelah sebelumnya ada nama M. Tamzil dan incumbent H Musthofa yang juga resmi memproklamirkan diri.

Sementara sampai saat ini, ada nama-nama calon lain yang bermunculan seperti Nuryanto, Joko Pitoyo, maupun Nur Izza. Hanya saja, diantara mereka masih belum ada pernyataan secara resmi niatan untuk bertarung dalam Pilbup 2013 mendatang. (Roy Kusuma)

You may also like...

Tinggalkan Balasan