Bupati Kudus Gelar Rapim

Radiosuarakudus.com – Setelah selama 1 bulan lebih jajaran Pemerintah Kabupaten Kudus disibukkan dengan bencana banjir dan tanah longsor, hari ini Kamis 13 Pebruari 2014, Bupati Kudus mengadakan Rapat Pimpinan dengan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus. Evaluasi kegiatan pada Tahun 2013 menjadi titik berat pada Rapim kali ini.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan, Tahun 2013 sudah berakhir, masing-masing SKPD harus mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan pada Tahun 2013. Apa saja kekurangan-kekurangan dan apa saja prestasi yang telah diraih pada tahun kemarin. Berbagai kekurangan yang ada tidak boleh terulang lagi di Tahun 2014 ini.

Semua program dan kegiatan harus direview kembali serta diselaraskan dengan Visi dan Misi Bupati-Wakil Bupati Kudus. 2014 harus lebih baik dari 2013 Dia juga menambahkan, masing-masing pejabat struktural sesuai kapasitasnya agar mengendalikan kegiatan dan sumber daya manusia yang ada di lingkup kerjanya.

Bupati meminta kepada para kepala SKPD untuk melaksanakan seluruh program dan kegiatan berdasarkan peraturan yang ada, terencana serta melaksanakan sesuai dengan 4T (Tepat sasaran,Tepat aturan, Tepat manfaat dan Tertib administrasi).

Bupati Kudus juga menambahkan bahwa berdasarkan Keputuasan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 96 Tahun 2013, Pemerintah Kabupaten Kudus menjadi pilot project Reformasi Birokrasi, diharapkan seluruh SKPD untuk mendukung penuh program tersebut, sehingga mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih dan kompeten.

Pada kesempatan ini Bupati Kudus H. Musthofa juga menyampaikan poin-poin penting dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Terkait dengan pengisian jabatan eselon 2 pada Pemerintah Kabupaten Kudus akan dilakukan seleksi secara terbuka dan kompetitif.

Pengisian jabatan eselon 2 dilakukan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian yang dalam hal ini adalah Bupati, dengan terlebih dahulu membentuk Panitia Seleksi dari unsur internal dan eksternal Pemerintah Kabupaten Kudus.

You may also like...

Tinggalkan Balasan