BUPATI KUDUS SERAHKAN BANTUAN KURSI

Kudus – Mencerdaskan bangsa bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah saja, namun siapapun bisa ikut serta berperan didalamnya. Termasuk didalamnya adalah pihak swasta maupun komponen bangsa yang lain. Hal ini dikatakan oleh Bupati Kudus, H. Musthofa, saat menyerahkan secara simbolis bantuan sarpras pendidikan kepada MI NU Miftahul Falah desa Kutuk kecamatan Undaan siang ini. Bantuan berupa 40 set kursi belajar rotan type Rajawali ini diterimakan kepada salah satu perwakilan yayasan, H. Zaenal Arifin.
Dalam sambutannya, kepala MI NU Miftahul Falah, Subkhi, berterimakasih atas bantuan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat berguna bagi pengembangan pendidikan khususnya di MI yang dipimpinnya.
Bantuan tersebut merupakan kelanjutan kerjasama Pemkab Kudus bersama dengan Djarum Foundation yang sama-sama berkomitmen untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan di kabupaten Kudus. “Dengan kepedulian bersama seperti ini, saya yakin satu demi satu kesulitan di dunia pendidikan akan hilang, berganti dengan tumbuhnya semangat untuk meraih yang terbaik bagi generasi penerus kita”, ujarnya. Dirinya menambahkan bahwa dengan semangat tersebut, maka keyakinan Kudus Menuju Dunia tidak sekedar menjadi cita-citanya semata.
“Kita telah memulainya dengan mencetak berbagai prestasi di dunia pendidikan baik tingkat nasional maupun internasional. Maka langkah berikutnya adalah bagaimana agar anak-anak Kudus mampu memasuki dunia kerja di tingkat internasional. Salah satunya adalah dengan membekali anak didik kita dengan berbagai sertifikat yang diakui oleh dunia internasional, seperti kerjasama kita sebelumnya dibidang pelatihan komputer jaringan”, katanya. Selanjutnya tinggal bagaimana memotivasi anak didik agar mempunyai semangat berkembang sejak memasuki dunia pendidikan. “Tugas kita bersama adalah mendorong, memfasilitasi dan memotivasi mereka agar mampu mendapatkan pendidikan yang terbaik”, pungkasnya. (Erwin Humas)

You may also like...

Tinggalkan Balasan