Bupati Kudus Tinjau Banjir di Wonsoco

Radiosuarakudus.com – Bencana alam di wilayah Kabupaten Kudus bertambah lagi. Setelah banjir dan tanah longsor juga terjadi banjir bandang. Banjir bandang terjadi di Desa Wonosoco Kecamatan Undaan pada Selasa 28 Januari 2014 dinihari pada pukul 03.00 WIB.
Banjir bandang dari aliran sungai di area wana wisata sendang dewot yang terjadi sekitar 15 menit ini mengakibatkan sekitar 10 rumah warga kemasukan air bercampur lumpur. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun warga sempat di buat panik karena air berlumpur masuk kedalam rumah mereka. Ada dua rumah warga yang mengalami kerusakan yakni tembok belakanng rumah jebol . Sementara dari delapan rumah warga lain hanya perabotan rumah tangga yang mengalami kerusakan dan terendam lumpur.
Atas kejadian ini pada Selasa pagi Bupati Kudus H.Musthofa langsung meninjau lokasi kejadian bersamaan dengan gotong royong warga membersihkan perabotan dan rumah mereka yang terendam lumpur. Dalam kesempatan itu Bupati sekaligus menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan peralatan untuk membersihkan genanangan lumpur.
“Kami berharap untuk masa yang akan datang tidak lagi terjadi banjir bandang di Desa Wonosoco. Warga diharapkan untuk menjaga lingkungan dan tidak buang sampah di sungai” , Himbau Bupati Kudus H. Musthofa.
“Kami juga berencana akan memperbaiki alur sungai karena dianggap terlalu sempit dan akan menata kembali tempat wisata sendang dewot agar aliran sungai yang bersebelahan dengan lokasi wisata’, imbuhnya. (Humas)

You may also like...

Tinggalkan Balasan