BUPATI LAUNCHING KARTU SEHAT

Kudus – Kini, pelayanan kesehatan di Kudus selangkah lebih maju dengan diluncurkannya kartu Kudus Sehat. Peluncuran kartu ini dilakukan langsung oleh bupati Kudus, H. Musthofa, dengan menyerahkannya secara simbolis kepada Sembilan penerima yang merupakan perwakilan penerima dari Sembilan kecamatan yang ada di Kudus, bertempat di aula Puskesmas Sidorekso kecamatan Kaliwungu pagi ini (1/2).
Untuk tahun ini, telah disiapkan kartu Kudus Sehat sebanyak 27.399 dengan dana sebesar 2,7 M. Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa keberadaan kartu Kudus Sehat ini merupakan langkah pemkab Kudus untuk lebih meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan. “Dengan kartu ini, maka lebih banyak lagi masyarakat tidak mampu yang akan mendapatkan layanan berobat gratis”, katanya. Selain itu, dengan kartu ini, masyarakat akan semakin dipermudah karena tak perlu lagi repot mengurus administrasi saat membutuhkan layanan kesehatan. “Pada intinya, kunci dalam melayani masyarakat adalah dengan semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan apa yang memang sudah menjadi haknya”, kata bupati.
Untuk itu, pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan Mou antara Dinas Kesehatan dengan perwakilan bidan terkait pelayanan Jampersal. Dengan Mou tersebut, maka pelayanan Jampersal bisa dilakukan oleh bidan setempat, tidak terbatas pada puskesmas saja. “Dengan demikian, sekali lagi, masyarakat akan semakin dimudahkan”, ujar bupati. Dirinya berpesan agar setelah penandatangan Mou ini para bidan segera bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Peluncuran kartu Kudus Sehat ini dilakukan di Puskemas Sidorekso, yang pada saat yang sama diresmikan oleh bupati Kudus. Menempati lahan yang cukup luas, Puskesmas ini memiliki layanan rawat inap. “Mudah-mudahan, tidak hanya bangunannya saja yang besar, namun saya harapkan puskesmas ini mampu memberikan manfaat yang besar pula bagi masyarakat”, kata bupati saat meninjau langsung pelaksanaan pelayanan di puskesmas tersebut. (Erwin Humas)

You may also like...

Tinggalkan Balasan