BUPATI PIMPIN UPACARA HARI AMAL KEMENAG

Kudus – Tanggal 3 Januari merupakan salah satu hari yang penting bagi jajaran Kementriann Agama, karena pada tanggal tersebut merupakan tonggak bersejarah berdirinya Kementrian Agama RI pada tanggal 3 Januari 1946. Momen tersebut diperingati sebagai Hari Amal Bakti Kemenag setiap tahunnya, dan pada tahun 2012 ini di tingkat kabupaten Kudus diperingati dengan upacara yang dilangsungkan di STAIN Kudus.

Pada upacara peringatan yang ke 67 ini, bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Kudus, H. Musthofa dan diikuti oleh ratusan peserta upacara yang berasal dari pegawai, siswa dan mahasiswa di lingkungan kemenag Kudus. Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakan secara langsung oleh bupati Kudus, dikatakan bahwa momen tersebut adalah momen yang tepat untuk merenungkan kembali misi yang diemban oleh Kemenag yang berdiri sebagai instansi pemerintah yang menjalankan tugas untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kehidupan beragama di tanah air.

Selain itu, ke depan, jajaran kemenag perlu mempertajam substansi dan efektifitas tugas pokok yang telah dilaksanakan selama ini. Diantaranya adalah menyangkut kerukunan dalam kehidupan beragama, karena harus disadari bahwa kerukunan merupakan kondisi yang penting dan mutlak diwujudkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan itu pula, bupati Kudus juga pengucapkan selamat atas peringatan Hari Amal Bakti Kemenag tersebut dan berharap agar kerjasama Pemkab Kudus bersama jajaran kemenag kab. Kudus akan bisa terus meningkat dan semakin bermanfaat bagi umat.
 

 Di akhir upacara, Bupati secara langsung menyerahkan santunan pendidikan kepada perwakilan penerima, baik dari instansi maupun lembaga pendidikan di lingkungan kemenag. Selain itu, secara pribadi, bupati Kudus juga menyerahkan penghargaan kepada 2 mahasiswi STAIN sebagai pembuat resume terbaik pada kuliah umum yang dilakukan oleh bupati Kudus pada acara Halal Bihalal Keluarga besar STAIN Kudus, 27 Agustus lalu. Mereka terpilih dari sekian banyak peserta yang mengikuti kuliah umum tersebut, dan berhak mendapatkan hadiah masing-masing 1 juta rupiah. (Erwin – Humas)

You may also like...

Tinggalkan Balasan