BUPATI RESMIKAN BP3K

Bertambah satu lagi Balai Penyuluhan di Kab. Kudus, setelah hari Kamis pagi ini (10/1) Bupati Kudus H. Musthofa meresmikan BP3K (Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan) Kec. Kaliwungu.
Dengan peresmian Balai Penyuluhan di kecamatan Kaliwungu ini maka saat ini di Kudus telah memiliki 6 Balai Penyuluhan. Balai penyuluhan yang bisa menampung ratusan orang ini berdiri diatas lahan di areal persawahan desa Prambatan Kidul kecamatan Kaliwungu. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Kudus.
Bupati Kudus berharap agar bangunan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebagai sarana penunjang, bupati berpesan agar bangunan ini segera bisa digunakan.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kudus juga menyerahkan bantuan alsintan (alat mesin pertanian) berupa 13 hand tractor kepada perwakilan kelompok tani di wilayah kecamatan Kaliwungu dan Combine Harvester kepada 2 Gapoktan.
Setelah penyerahan bantuan tersebut, bupati Kudus berkesempatan untuk mencoba secara langsung hand tractor di areal persawahan di samping bangunan BP3K. Tak tampak canggung, bupatipun mengoperasikan traktor tersebut melintas sejauh beberapa meter.”, ujarnya.
Bupati juga berpesan, seperti halnya Balai Penyuluhan, agar bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Diharapkan dengan adanya hand tractor ini maka produktivitas para kelompok tani akan meningkat.(Roy RSK)

You may also like...

Tinggalkan Balasan