BUPATI SERAHKAN KARTU JAMKESMAS

Kudus – Setelah beberapa waktu yang lalu kartu Kudus telah diluncurkan, kini giliran kartu Jamkesmas yang dilaunching kepada masyarakat. Peluncuran kartu tersebut dilakukan bupati Kudus, H.Musthofa, dengan menyerahkannya secara langsung kepada perwakilan masyarakat kecamatan Jekulo dan Mejobo (4/2). Peluncuran tersebut dilakukan berturut turut di balai desa Pladen dan berlanjut di balai desa Mejobo.
Dalam sambutannya, bupati Kudus mengatakan bahwa kartu Jamkesmas ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam mengakses fasilitas kesehatan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. “Bagi yang tidak menerima kartu Jamkesmas ini, jangan kuatir, karena telah ada kartu Kudus Sehat yang juga telah kami luncurkan sebelumnya,” kata bupati Kudus. Di jelaskannya bahwa keberadaan ke dua kartu ini adalah untuk lebih memperluas kesempatan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan. Dengan memiliki kartu ini, masyarakatpun dipermudah, karena tak perlu lagi repot dalam hal administrasi.
Dalam kesempatan tersebut, bupati juga minta kepada jajaran di dinas kesehatan agar masyarakat dapat dilayani dengan baik. “Pelayanan harus dengan hati, dan masyarakat jangan sampai dipersulit untuk mendapatkan apa yang telah menjadi haknya,” ujarnya. Dirinya juga meminta para bidan agar selalu mengingatkan masyarakat yang melahirkan untuk segera mengurus akte kelahiran.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Maryata, menjelaskan bahwa untuk kecamatan Jekulo, total alokasi kartu Jamkesmas yang disediakan adalah 25.090 kartu dan untuk kecamatan Mejobo adalah sebanyak 17.795 kartu. (Erwin Humas)

You may also like...

Tinggalkan Balasan