BUPATI TINJAU RUMAH ROBOH DI DESA KUTUK

Kudus – Cuaca yang tidak terlalu bersahabat dalam beberapa hari terakhir ini memakan korban. Kali ini musibah menimpa Wakijan (54) warga desa Kutuk, yang rumahnya ambruk total akibat dilanda hujan dan angin ribut yang melanda tadi malam (23/2) Tak menunggu lama, pagi harinya, Bupati Kudus, H. Musthofa, langsung meninjau lokasi tersebut. Dirinya langsung menginstruksikan agar bantuan segera dikirimkan.
Sesampai di lokasi, bupati langsung meninjau lokasi rumah yang roboh tersebut, sekaligus menjenguk empunya rumah yang terbaring lemah di tempat tidur akibat beberapa bagian tubuhnya tertimpa runtuhan kayu penyangga.
Dalam kesempatan tersebut, bupati juga memberikan sejumlah bantuan logistik yang diserahkan langsung kepada istri mbah Wakijan. Kepada kepala desa dan perangkatnya,dirinya meminta agar warga masyarakat secara gotong royong dapat ikut membantu membenahirumah mbah Wakijan
Menurutnya, apa yang dilakukannya hanya merupakan sebuah respon dari seorang pemimpin yang ingin selalu dekat dengan warganya. “Saya hanya ingin meninjau langsung warga masyarakat yang sedang mengalami musibah dan memberi bantuan apa yang diperlukan. Semoga kondisi mbah Wakijan segerap pulih”, katanya.
Menurut keterangan Ketua RT9 RW 4, Sumalim, kejadian tersebut berlangsung lepas tengah malam tadi, sekitar jam 1 dini hari, saat penghuninya sedang terlelap. Saat itu hujan deras datang disertai angin kencang merobohkan rumah berukuran sekitar 40m persegi tersebut. Menurutnya, robohnya rumah lebih diakibatkan karena konstruksi rumah yang memang sudah rapuh, karena sebagian besar terbuat dari bambu dan kayu glugu yang sudah lapuk sebagian.(Erwin Humas)

You may also like...

Tinggalkan Balasan