Jamaah Sholawat Angudi Barokahe Gusti Gelar Tradisi Nasi Kebuli

Jamaah Sholawat Angudi Barokahe Gusti Gelar Tradisi Nasi Kebuli

Pengajian umum Maulid Nabi yang dihadiri oleh Habibana Luthfi bin Muhammad bin Ali bin Yahya (Pekalongan)

Undaan, Radiosuarakudus.com – Jamaah sholawat Angudi Barokahe Gusti (ABG) cabang Kudus yang berada di Desa Undaan Lor Kecamatan Undaan, menggelar nasi kebuli dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang akan digelar Rabu malam 19 Pebruari 2014 ini, juga akan dihadiri oleh Habib Lutfhi dari Pekalongan.

Menurut ketua umum kegiatan Maulud Nabi Muhammad SAW dari jamaah Angudi Barokahe Gusti, Makrus, jamaah di Kudus ini dipimpin oleh H. Muhammad Sukram atau Mbah Datuk.

Dijelaskannya, nasi kebuli ini merupakan tradisi para habib. Dan untuk masakan nasi kebuli yang terdiri dari nasi, acar dan daging kambing ini, bumbunya diracik sendiri oleh Umi Salma yang juga istri dari Habib Luthfi langsung dari Pekalongan. Dimana masakan ini juga menggunakan minyak samin.

Ditambahkannya, untuk kambing yang dipotong sebanyak 60 ekor dan kerbau 3 ekor. Nasi kebuli ini disajikan dinampan dan setiap nampan nantinya untuk 5 orang. Ada 3.500 nampan yang disiapkan. Tapi masakan nasi kebuli ini disiapkan untuk bisa dinikmati oleh sekitar 16.000 orang lebih.

Rencananya nanti dalam pengajian oleh Habib Luthfi Rabu malam akan diikuti lebih dari 20.000 orang yang datang dari Pekalongan, Semarang, Kudus, Demak, Jepara, Pati dan sekitarnya. Sedangkan biaya kegiatan ini, mencapai sekitar Rp. 400 jutaan yang diambilkan dari para donator, jamaah serta sponsor. (Roy Kusuma)

You may also like...

Tinggalkan Balasan