Kartu Kuning di Kudus bisa diurus via Sekolah

Radiosuarakudus.com – Guna mengurai membludaknya pengurusan kartu kuning di Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kudus, Kemeterian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI telah memberikan bantuan perangkat bursa kerja khusus (BKK) kepada beberapa sekolah setingkat SMK/MA serta perguruan tinggi di Kudus.
Menurut Kabid Pentatrans pada Dinsosnakertrans Kabupaten Kudus, Catur Widiyatno, Selasa 7 Januari 2014, ada 4 sekolah dan satu perguruan tinggi di Kudus yang mendapatkan bantuan perangkat tersebut.
Dan nantinya, diharapkan beberapa sekolah dan perguruan tinggi tersebut membantu dalam out put data untuk pengurusan kartu kuning. Masyarakat sekitar sekolah yang ditunjuk menjadi BKK dapat mengakses kartu kuning melalui sekolah setempat. Sedangkan legalitasnya tetap di kantor Dinsosnakertrans Kudus.
Dengan begitu kata Catur, masyarakat tidak perlu berbondong – bondong dan bejubel di Dinsosnakertrans, namun cukup melalui sekolah – sekolah yang ditunjuk menjadi BKK tersebut. Dijelaskannya, dengan adanya bursa kerja khusus (BKK) di beberapa sekolah dan perguruan tinggi yang ditunjuk itu, waktu yang dibutuhkan untuk legalitasnya hanya membutuhkan waktu rata – rata 5 menit.
Sekolah – sekolah yang ditunjuk menjadi BKK yakni masing – masing SMK NU Ma’arif 3 Kudus, BKK MA NU Nurul Ulum Jekulo, BKK MA NU Ma’arif, BKK MA NU Miftahul Falah, dan BKK Muslimah di Akbid Muslimat NU. Dan rencananya, tahun ini BKK tersebut sudah mulai beroperasi. (Roy RSK)

You may also like...

Tinggalkan Balasan