KIOS – KIOS YANG MELAYANI KOSMETIK DAN KEPERKASAAN PRIA MENJAMUR DI KUDUS

Di Kudus saat ini tengah marak berdiri kios – kios yang memberikan pelayanan kosmetika dan obat untuk keperkasaan pria. Keberadaan kios – kios tersebut selalu menggunakan nama – nama China.
Menurut Kabid Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Rudi Hermawan P, Kamis 9 Agustus 2012, keberadaan kios – kios yang menawarkan obat untuk kosmetik dan seks tersebut menjadi PR bagi pihaknya.
Bahkan pihak Balai POM pun sangat kesulitan untuk menindak kios – kios tersebut. Terkait hal itu, pihaknya dalam waktu dekat akan pro aktif untuk mendatangi kios – kios itu guna dilakukan pembinaan. Dikatakannya, sebetulnya didalam kios itu tidak terdapat produk – produk yang ditawarkan itu.
Sistem yang digunakan pemilik kios adalah dengan cara berantai. Ketika ada pembeli, transaksi yang disepakati tidak di kios tersebut, namun ditempat lain. Fenomena ini tidak hanya terjadi di Kudus saja, namun juga terjadi di kota – kota lain.
Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati – hati untuk membeli obat – obatan di kios – kios tersebut. Karena sampai sejauh ini, produk obat, bahan – bahan pembuatannya masih belum diketahui secara jelas.
Apalagi khasiatnya, yang tentu saja harus dicuigai. Ditegaskannya, untuk obat – obatan yang dijual harus memiliki registrasi khususnya adalah toko obatnya.
Selama ini, setiap tahun pihaknya selalu melakukan pengawasan secara rutin untuk masalah farmasinya. Sehingga dengan begitu, seluruh toko obat maupun apotik akan tertib dalam menjalankan aturannya. 

You may also like...

Tinggalkan Balasan