Pameran UMKM Akan Menghadirkan Band The Virgin

Kudus, Radiosuarakudus.com- Rangkain HUT ke 468 Kabupaten Kudus tahun ini bisa dikatakan cukup meriah, karena beberapa kegiatan telah diadakan. Kali ini, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kudus melalui Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UMKM menggelar expo di alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Peserta pameran diikuti 75 UMKM, ditambah sponsor sebanyak 32 stan dari perbankan dan produk lain di luar UMKM. Saat ini, para peserta pameran mulai menata produk-produknya di stan yang sudah disediakan.

Menurut kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UMKM Bambang Tri Waluyo, Selasa 26 September 2017, tahun ini ada yang berbeda untuk jumlah UMKM yang diikutkan pameran. Mereka yang ikut bertambah dan pelaku usaha juga sudah naik kelas.

Dikatakannya, pelaku usaha yang sebelumnya klasifikasi mikro tahun ini sudah meningkat menjadi kecil, begitu juga yang kecil menjadi menengah. Sehingga, menunjukkan progres yang baik dan membuktikan UMKM Kudus mampu berkembang.

Dia menjelaskan, rencananya pameran Expo UMKM akan dibuka Bupati Kudus Musthofa, Rabu 27 September 2017 pukul 19.00 dan pelaksanaannya sampai Hari Minggu 1 Oktober 2017. Beragam hiburan bakan disuguhkan untuk menghibur masyarakat Kudus yang berkunjung ke pameran.

Hiburan yang akan tampil grup band lokal OI Iwan Fals Fans Club dan pada penutupan akan tampil The Virgin, band ibukota bentukan Ahmad Dhani.

Salah satu peserta expo UMKM Saqinano mengatakan, ikut partisipasi pameran  karena ini kesempatan untuk promo produk dan tiap tahun selalu diikutkan. Awalnya, tidak banyak yang tahu kopi rempah, sekarang sudah banyak yang mengenal dan selalu laris terjual.

Dia berharap, pelaku usaha lain yang nantinya melalui pameran seperti ini dapat meningkatkan penjualannya dan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.