Pasar Kliwon Diharapkan Menjadi Pasar Wisata Belanja

 

Pasar Kliwon Kudus

Pasar Kliwon Kudus

Radiosuarakudus.com – Musibah kebakaran yang menghanguskan blok A dan blok B pasar kliwon pada tanggal 20 september 2012 lalu saat ini telah selesai diperbaiki dan dirubah menjadi pasar tradisional yang berkesan semi modern. Proses perbaikan sendiri sudah dianggarkan sebesar 15,9 miliar selama kurang lebih 3 bulan tersebut dimulai tanggal 27 september 2013.

Menurut Mashuri pemilik salah satu toko yang berada di lantai 3 dan juga pengurus Himpunan Pedagang Pasar Kliwon Kudus mengatakan bahwa saat ini pasar kliwon telah memiliki banyak perubahan. Dirinya menambahkan bahwa perubahan ini telah dibahas bersama Bupati Kudus agar pasar kliwon bisa menjadi pasar tradisional yang berkesan modern.

Pasar kliwon saat ini mengutamakan keamanan, kenyamanan, keindahan dan kepuasan costumer yang berbelanja. Salah satu hal baru yang dimiliki oleh pasar kliwon adalah adanya escalator yang tentu saja menambah kesan pasar kliwon ini menjadi lebih modern.

Meskipun Pasar Kliwon sudah dikenal banyak masyarakat diluar Kudus maka dari segi promosi juga akan ditingkatkan, selain bisa meningkatkan penghasilan dari para pedagang dikarenakan semakin banyaknya pembeli yang datang, hal ini tentu saja bisa dijadikan sebagai ciri Kota Kudus.

Pedagang melalui pengurus HPPK juga mengusulkan kepada dinas perdagangan dan pengelolaan pasar untuk bersatu dengan dinas pariwisata untuk menyediakan bukan hanya paket wisata religi saja namun disediakan pula paket wisata belanja yang berpusat di pasar Kliwon sehingga akan menambah daya tarik wisatawan dan juga menambah perkembangan pasar Kliwon.

Sementara itu pemerintah juga saat ini sedang fokus dalam hal penataan parkir pasar kliwon yang menurut Mashuri masih kurang memadai. Namun dirinya bersama dengan HPPK lainnya mengapresiasi sangat tinggi terhadap tindakan Bupati Kudus yang secara cepat melakukan pembenahan terhadap pasar kliwon yang terbakar sehingga saat ini sudah bisa menjadi pasar tradisional yang lebih modern.

You may also like...

Tinggalkan Balasan