PASAR MODERN DI KUDUS MELEBIHI IDEAL

Saat ini di Kudus telah berdiri sebanyak 44 pasar modern termasuk minimarket. Menjamurnya pasar modern di Kudus, memang cukup memprihatinkan bagi kalangan pedagang pasar tradisional.
Menurut Plt Kantor Pelayanan dan Perijinan Terpadu (KPPT) Setda Kudus, Eko Djumartono, Rabu 8 Agustus 2012, bahkan sekarang ini saja sudah ada tambahan 3 minimarket yang akan berdiri di Kudus.
 Dikatakannya, dengan luas Kudus yang tidak begitu besar, kehadiran 47 pasar modern ini bisa dikatakan diatas ideal. Untuk itu, mulai tahun depan hal ini akan diatur dalam perda, untuk mengendalikan jumlah pasar modern di Kudus.
Tahun ini baru draft yang dibuat, dan pihaknya tengah melakukan konsultasi dengan bagian hukum. Ditegaskannya, yang perlu dibatasi pada pasar modern ini nantinya adalah jam operasional, barang dagangan yang dijual serta harga jangan sampai sama dengan pasar tradisional. 
Di Kudus sendiri kata Eko, terdapat 33 pasar tradisional. Dibandingkan dengan jumlah pasar tradisional yang ada, pasar modern di Kudus masih terlalu banyak jumlahnya. Untuk itu, keberadaan pasar modern ini harus dibatasi agar tidak mematikan pedagang di pasar tradisional.

You may also like...

Tinggalkan Balasan