PEJABAT DIMINTA TIDAK MENGUNJUNGI SEKOLAH DISAAT UN BERLANGSUNG

Kudus – Para pejabat baik ditingkat eksekutif maupun legislatif hendaknya tidak melakukan kunjungan ke sekolah – sekolah disaat nanti ujian nasional berlangsung. Karena hal itu, ternyata membawa dampak psikis terhadap para siswa. Karena siswa sendiri tengah berkonsentrasi untuk mengerjakan UN yang merupakan penentuan akan lulus tidaknya mereka nantinya. 
Hal itu diungkapkan humas Forum Guru Peduli Pendidikan (FGPP) Kabupaten Kudus, Agung Cahyono.Ditegaskannya, banyak para siswa yang mengatakan hal itu kepada para guru, karena dengan hadirnya eksekutif maupun legislatif ke sekolah – sekolah akan merusak konsentrasi para pelajar yang tengah mengerjakan UN. Selama ini lanjut Agung, tidak pernah eksekutif maupun legislatif memberikan motivasi kepada para siswa disaat menjelang UN. Seharusnya, moment seperti itu yang diharapkan oleh para siswa. Bukan dikunjungi disaat UN berlangsung.
Sementara itu salah seorang siswa kelas 12 program IPS dari SMA 2 Bae, Imron Faruk mengaku tidak penting pejabat ataupun kalangan DPRD Kudus melakukan kunjungan ke sekolah disaat UN berlangsung. Diakuinya, justru hal itu bila dilakukan oleh para pejabat, maka akan membuat dirinya dan juga teman – temannya terganggu konsentrasinya. Apalagi lanjut dia, UN merupakan hidup mati buat dia karena selama tiga tahun menempuh pendidikan ditingkat sekolah atas, hanya ditentukan nasibnya dalam beberapa hari oleh UN. (Roy RSK)

You may also like...

Tinggalkan Balasan