Pemkab Kudus Terima Bantuan dari BPJS Pusat

Radiosuarakudus.com – Sejumlah bencana yang masih terjadi di beberapa wilayah di pantura terus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Kali ini, tim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Pusat memberikan bantuan untuk tiga kota di wilayah pantura yaitu Kabupaten Kudus, Jepara, dan Pati. Bantuan tersebut diterima oleh Bupati Kudus H. Musthofa di Pendopo Kabupaten Kudus jum’at 7 Februari 2014.
Pada kesempatan itu, BPJS Pusat yang diwakili oleh Amri Yusuf, S.E, M.M dan Jefri Hayadi memberikan bantuan senilai 40 juta rupiah untuk masing-masing kabupaten. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako untuk korban bencana alam yang terjadi di tiga kabupaten tersebut.
Tak hanya itu, BPJS Pusat juga memberikan klaim BPJS ketenagakerjaan kepada 6 orang baik dari Kudus, Jepara dan Pati. Bantuan klaim tersebut diberikan dalam jumlah yang berbeda kepada masing-masing penerima. Penerima BPJS ketenagakerjaan ini adalah keluarga pekerja yang mengalami kecelakaan kerja. Wakil BPJS Pusat, Amri Yusuf mengatakan bahwa pihaknya sangat konsen terhadap kebutuhan masyarakat utamanya jaminan kesehatan.
Sumiyati (37) salah satu penerima bantuan mengaku senang usai menerima klaim kecelakaan kerja yang menimpa suaminya. Janda beranak satu ini mengungkapkan bantuan tersebut sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Adapun jumlah bantuan yang diterimanya sebesar Rp 60 Juta.
“Alhamdulillah, saya dapat bantuan dari pemerintah. Terima kasih untuk pak Musthofa dan BPJS.”ujarnya. Sumiyati yang masih memiliki anak berumur 10 tahun ini juga akan memanfaatkan bantuan tersebut guna keperluan pendidikan anaknya.
“Ya, ini kan anak saya masih sekolah, cukup membantu bantuan yang diberikan untuk sekolah anak saya nanti,”tambahnya.
Sementara itu, Bupati Kudus, H. Musthofa menyambut baik atas apa yang dilakukan oleh BPJS Pusat. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada korban bencana alam khususnya di Kudus.
“Saya dan pemerintah daerah kabupaten Kudus mengucapkan terima kasih kepada BPJS yang telah membantu kami,” kata bupati.

You may also like...

Tinggalkan Balasan