PENCAK SILAT POPDA JATENG, KUDUS PERINGKAT KETIGA

Pencak silat yang telah lebih dulu selesai berlaga berhasil menyumbangkan dua medali emas di Popda SMA tingkat Jawa Tengah (Jateng) 2012. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 27-30 Agustus di Semarang ini, pencak silat menyelesaikan pertandingannya pada Rabu lalu.

Dua medali emas tersebut disumbang oleh Aviv Dwi Juliadi (SMK Wisudha Karya) di kelas G putra dan Kurnia Fahriyanto (SMA 1 Mejobo) juga di kelas G putra. Dengan mengirimkan atlet enam putra dua putri, selain mendapatkan dua emas, atlet pencak silat Kudus juga menggaet dua medali perak dan dua medali perunggu.

Dua medali perak didapatkan Khoerul Anam (MA Ma’ahid) di kelas B putra dan Wahyu Baskoro (SMA 1 Bae) di kelas C putra. Sementara dua medali perunggu diraih Elfrida Alifianti (SMA 1 Mejobo) di nomor C putri dan Zunensin (MA Muhammadiyah) di kelas H putra.

Menurut official kontingen Kudus, Mas’ud, Kamis 30 Agustus 2012 mengatakan, saat ini yang banyak memang dari atlet putra. Kontingen Kudus sendiri, sebelum bertanding sudah mendapatkan keuntungan tersendiri dengan mendapatkan bye. Yakni di kelas B putra yang diikuti Khoerul Anam dan di kelas H putra dengan atletnya Zunensin.

Dengan demikian, dua atlet asal Kudus tersebut tanpa melewati pertandingan, dan secara otomatis mendapatkan medali perunggu. Namun Khoerul Anam berhasil meningkat dengan mendapatkan medali perak, sedangkan Zunensin tetap dengan medali perunggu.

Mas’ud menambahkan, hasil yang dicapai dengan dua medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu tersebut, mengantarkan Kudus menempati peringkat III juara umum.

Untuk peringkat 1 didapat Solo dengan empat emas. Disusul Banjarnegara dengan tiga emas, satu perak, dan satu perunggu.

Sebelumnya, di tingkat Karesidenan Pati sebagai babak kualifikasi, Kudus menjadi juara umum dengan meraih tujuh medali emas. Terdiri atas enam medali emas dari atlet putra dan satu medali emas dari atlet putri dari 30 atlet yang dikirim.

Dan dibanding tahun lalu, kontingen Kudus di cabor pencak silat tahun ini lebih meningkat. Dimana tahun lalu, Kudus hanya mendapatkan satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

You may also like...

Tinggalkan Balasan