PKB BUKA LOWONGAN CALEG DPRD KUDUS 2014

Kudus – DPC PKB Kudus membuka kesempatan kepada para kadernya dan juga masyarakat umum ikut bergabung menjadi caleg di DPRD Kudus tahun 2014 mendatang. Untuk itu, para anggota DPRD Kudus tahun 2009 – 2014 dari PKB DPC PKB Kudus menargetkan meraih 12 kursi legislatif dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.
Target ini dinilai realistis, karena Partai Politik (Parpol) era 1998-an berbasis Nahdlatul Ulama (NU) kini hanya tinggal PKB. Hal itu dikemukakan jajaran pengurus DPC PKB Kudus dalam pembukaan pendaftaran calon legislatif (Caleg) 2014 di sekretariat partai yang dihadiri antara lain Ilwani, Sunarto, Sutejo, Ali Ikhsan, dan Nur Hadi, Senin 18 Maret 2013.
Menurut Ilwani, pendaftaran mulai hari ini hingga 31 Maret mendatang. Ilwani mengemukakan, caleg PKB tidak hanya terbuka bagi kader partainya saja. PKB terbuka bagi masyarakat yang ingin maju dalam Pileg 2014 mendatang. Yang jelas, paling tidak mereka yang akan maju lewat PKB harus memiliki jaringan, punya kredibilitas, dan didukung oleh dana.
Sementara Ali Ikhsan menambahkan, dalam Pileg 2014 nanti, PKB akan memperhatikan kuota 30 persen perempuan. Ada prioritas untuk perempuan. Jika dalam setiap daerah pemilihan (Dapil) ada 10 caleg, paling tidak minimal ditaruh nomor urut empat.
Amin Hidayat mengatakan, target memperoleh 12 kursi di legislatif dalam Pileg 2014 mendatang, sangat realistis. Dan peluang PKB sangat besar meningkatkan elektabilitas dan jumlah suara di Pileg. Dijelaskannya, untuk meningkatkan perolehan suara, PKB pun melakukan berbagai terobosan untuk mendulang suara dalam Pileg nanti. (Roy RSK)

You may also like...

Tinggalkan Balasan