RIBUAN PELAJAR SD/MI KECAMATAN KOTA IKUTI PESTA SIAGA

Ribuan pelajar dari SD/MI di Kecamatan Kota, Sabtu 16 Pebruari 2013, mengikuti pesta siaga yang dipusatkan di lapangan Desa Rendeng. Menurut Ketua kwartir ranting kota, Masyhudi, kegiatan ini diikuti seluruh SD/MI di wilayah kecamatan Kota. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan.
Dalam kegiatan ini masing – masing pangkalan (sekolah) mengirimkan 1 barung putra dan 1 barung putri, kemudian masing – masing barung terdiri 10 anak didik. Kegiatan pesta siaga atau yang lebih dikenal dengan perkemahan satu hari (Persari) ini mengadakan 10 taman kegiatan, diantaranya taman kegiatan keagamaan, kebudayaan dan ketangkasan melempar bola.
Dalam taman kegiatan ini, peserta tergiat akan mewakili ranting kota ditingkat Kwarcab (Kwartir cabang) yang akan berlangsung pada tanggal 20 Pebruari di Museum Kretek. Dari pantauan reporter Radio Suara Kudus, terlihat para peserta yang begitu semangat mengikuti setiap kegiatan di 10 taman kegiatan. Bahkan selain para guru, nampak pula orang tua siswa ikut hadir dilapangan Desa Rendeng tersebut.(Roy RSK)

You may also like...

Tinggalkan Balasan