SATPOL PP HARUS MENERTIBKAN GAMBAR BAKAL CALON DI POHON PENGHIJUAN

Kudus – Bertempat di ruang pertemuan Hotel Abbas, Senin 11 Maret 2013 berlangsung rapat koordinasi antara KPU Kudus, Panwaslu dan ormas dalam menyongsong berlangsungnya pilgub dan pilbub mendatang. Hadir sebagai narasumber adalah Kabag Tata Pemerintahan setda Kudus, Sudarsono, Ketua Panwaslu Bati Susianto dan Ketua KPU Kudus, Gunari Latief. Usai acara, Ketua Panwaslu Kudus, Bati Susianto mengatakan, sekarang ini memang belum saatnya kampanye. 
Namun yang terjadi pemasangan alat peraga kampanye seperti pemasangan bakal calon bupati dan wakilnya sudah banyak yang terpasang. Termasuk baliho – baliho yang menyilang ditengah jalan pun terpasang. Ditegaskannya, pihaknya untuk menindak ini sangat kesulitan. Karena memang belum ada regulsi yang mengatur. Dalam aturannya, pihaknya bisa bertindak setelah memasuki masa kampanye. 
Selain itu, bakal calon sendiri belum ditetapkan menjadi calon. Regulasi untuk penindakan oleh panwaslu terkait pemasangan gambar bakal calon sebelum masa kampanye sendiri masih tengah digodok sekarang ini.
Meski begitu, hal itu tentu saja tidak bisa dibiarkan. Untuk itu, ini menjadi tugas dan tanggungjawab Satpol PP untuk menertibkan dengan mendasarkan pada perda. Dimana ada larangan untuk menempelkan gambar dengan paku dipohon penghijauan.
Dari pantauan reporter Radio Suara Kudus dilapangan, terlihat banyak gambar bakal calon bupati dan wakil bupati Kudus dipohon – pohon penghijuan. Hal ini sangat memprihatinkan, karena terlihat semrawut dan mengganggu keindahan

You may also like...

Tinggalkan Balasan