SELAMA BULAN JANUARI, ANGKA KECELAKAAN DI KUDUS 58 KASUS

Kasus kecelakaan yang terjadi selama ini di Kudus memang banyak faktor penyebabnya. Diantaranya, faktor kendaraan, manusia, jalan dan juga cuaca. Hal itu dikatakan Kasatlantas Polres Kudus, AKP Cahyo Widyatmoko, Rabu 30 Januari 2013.
Dijelaskannya, angka kecelakaan di Kudus hingga saat ini terjadi 58 kasus, dengan 3 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 69 orang luka ringan. Dengan total kerugian mencapai Rp. 46 juta 450 ribu.
Sedangkan keterlibatan kendaraan yang seringkali mengalami kecelakaan masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Untuk pengendara sendiri, yang paling banyak mengalami kecelakaan adalah karyawan.
Ditambahkannya, untuk line spot yang rawan kecelakaan diwilayah Kudus adalah di jalur Kudus – Pati seperti wilayah Jekulo, Terban dan Gondoharum. Terkait seringnya lampu traffight light (TL) dijalan yang mati, diakui hal itu sangat mengganggu lalu lintas. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dishubkominfo mengenai masalah ini.
Diakuinya, kondisi lampu TL di Kudus memang sudah banyak yang berusia tua. Sehingga perlu dilakuian penggantian. Pihak Dishubkominfo sendiri mengatakan, akan menganggarkan penggantian lampu TL yang memang usianya sudah tua itu.
Ditegaskannya, bila memang ada laporan adanya lampu TL yang mati, maka pihaknya segera berkoordinasi dengan Dishubkominfo lalu mengerahkan personilnya untuk mengatur lalulintas. (Roy RSK)

You may also like...

Tinggalkan Balasan