TAMZIL DAN ASROFI KUNJUNGI PPRK

Kudus – Pasangan calon Bupati – Wakil Bupati M Tamzil dan Asyrofi melakukan silaturahmi ke jajaran pengurus Persatuan Perusahaan Rokok Kudus (PPRK), Senin 11 Maret 2013. Dalam kunjungannya ini, mereka diterima antara lain H Djuffan Ahmad dan H Nawawi Rusydi (PPRK), Andreas Hua (PC FSP RTMM SPSI) Kudus, serta perwakilan perusahaan rokok, antara lain Nojorono dan Sukun. 
Menurut Ketua Harian PPRK Agus Sarjono, mungkin atau tidak, DBHCHT ke depan diperuntukkan membayar klaim Jamsostek. Saat ini kata dia dengan nada bercanda, DBHCHT tak ubahnya Dana Bancaan Hasil Cukai dan Hasil Tembakau. Dia mengungkapkan hal ini, lantaran di Kudus sendiri kebanyakan masyarakatnya bekerja di sektor industri rokok. Dalam kesempatan itu, ia juga mengutarakan keprihatinannya atas diskriminasi yang seringkali di terima industri ini. 
Ditambahkannya, banyak kegiatan yang didanai dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), namun malah menyerang industri rokok sendiri. Jadi seperti senjata makan tuan.. Ketua Perwakilan Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM-SPSI), Andreas Hua mengemukakan, tonggak perekonomian di Kudus ada di pabrik-pabrik rokok. 
Jumlah pekerja di pabrik rokok yang tergabung dalam PPRK, lebih dari 80 ribu. Jika setiap pekerja menanggung tiga jiwa, betapa besar dana yang didapatkan. Untuk itu, ia berharap Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang terpilih nanti bisa memberikan perhatian pada industri rokok. 
Perhatian ini termasuk Jaminan Pelayanan Kesehatan. Dan sangat mungkin penggunaan DBHCHT untuk JPK. Tamzil menanggapi positif berbagai lontaran yang mencuat dalam silaturahmi terbatas itu. Tamzil bahkan mendukung jika Balai Pengobatan PPRK ke depan bisa menjadi sebuah rumah sakit, meski hanya Tipe C. Sedang Asrofi mengemukakan, berbagai gagasan positif yang muncul dalam kunjungan di PPRK ini bisa terwujud jika ia dan pasangannya, Tamzil, mendapatkan dukungan hinggan akhirnya terpilih dalm Pilbup. Selain itu, dibutuhkan komunikator sekaligus tim teknis untuk merumuskannya. (Roy RSK)

You may also like...

Tinggalkan Balasan