TERMINAL KUDUS KEMBALI SEPI


Kondisi terminal induk Kudus kini kembali sepi, setelah menjadi tempat pemberangkatan para pemudik yang kembali ke kota asal. Dari pantauan reporter Radio Suara Kudus, Selasa 28 Agustus 2012 jam 10. 30 Wib, hanya beberapa bus saja yang menunggu penumpang.

Sementara penumpang sendiri nampak sepi diterminal tersebut. Bahkan untuk penumpang jurusan Surabaya pun tidak begitu banyak. Kepala UPT Terminal Induk Kudus, Istianto mengatakan, sekarang ini kondisi terminal kembali sepi.

Untuk puncak arus balik sendiri terjadi pada Hari Sabtu lalu, 25 Agustus. Penumpang yang berangkat dari terminal induk Kudus mencapai 4. 920 orang. Sementara pada Hari Minggu 26 Agustus menurun menjadi 3. 681 orang. Keberangkatan para penumpang mayoritas ke jurusan Jakarta.

Ditambahkannya, dibandingkan tahun lalu, puncak arus balik dari terminal induk Kudus mengalami kenaikan sebesar 5%. Tahun lalu puncak arus balik mencapai 4.429 orang.

Selain di terminal induk Kudus, keberangkatan para penumpang juga di pool bus Nusantara di Karanganyar Demak dan di pool PO. Haryanto Ngembal. Bahkan kata dia, penumpang bus Haryanto sempat juga menumpuk di terminal induk Kudus sampai jam 12 malam.

Ini karena mereka menunggu bus Haryanto yang terlambat datang karena terjebak kemacetan dijalan. Akhirnya mereka diminta untuk menunggu di pool PO. Haryanto, karena melebihi jam batas toleransi.  (Roy RSK)

You may also like...

Tinggalkan Balasan