VALIDASI PPDB ONLINE BELUM MAKSIMAL

Sejak  Hari Senin kemarin, adalah validasi untuk para calon peserta didik baru di sekolah – sekolah SMP dan SMA secara online. Dimana untuk pendaftaran sendiri dimulai sejak tanggal 18 s/d 29 Juni 2012.
Sementara untuk validasi pendaftaran dilaksanakan dari tanggal 25 s/d 29 Juni 2012. Sampai hari kedua ini, ternyata masih ada beberapa sekolah yang validasi pendaftar masih sangat sedikit.
Selain itu, orang tua calon peserta didik baru juga masih banyak yang kesulitan dan bingung. Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Sujatmiko, Selasa 26 Juni 2012 mengatakan, untuk masalah penerimaan peserta didik baru (PPDB) online pihaknya selalu standby. Bila ada masalah yang dihadapi orang tua terkait hal ini, pihaknya siap membantu.
Ditegaskannya, program ini proporsional sehingga diharapkan tidak ada calon peserta didik baru yang dirugikan.
Selain itu kata dia, bagi sekolah SMA dan SMP yang belum menyerahkan ataupun mengirimkan data pendaftar ke Disdikpora, agar segera dikirim untuk di update. Hal ini dimaksudkan agar segera diketahui oleh para orang tua.
Sementara itu panitia PPDB online dari SMP 1 Jati, Endang Winarni saat dihubungi mengaku, pihaknya sejak kemarin sudah mengirimkan data pendaftar ke disdikpora, namun kenyataanya yang masuk malah belum maksimal keluar di PPDB online. Dia mengaku tidak tahu penyebabnya.   

You may also like...

Tinggalkan Balasan