WARGA KURANG MAMPU MENDAPATKAN BANTUAN KLOSET

Rotary Club Kudus dan Bank Mandiri Cabang Kudus, belum lama ini memberikan bantuan 600 kloset kepada keluarga kurang mampu di Kudus untuk menekan angka kebiasaan masyarakat buang air besar secara sembarang.

Menurut Presiden Rotary Club Kudus Agus Tetyadji, jumlah kloset yang disediakan untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jamban pada tahun ini sebanyak 200 kloset, sedangkan Bank Mandiri Cabang Kudus memberikan bantuan 400 kloset.

Bantuan tersebut diberikan sebagai stimulus kepada warga kurang mampu yang belum memiliki jamban. Demi menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, katanya, buang air besar sembarangan harus dihilangkan.

Apalagi, dampak buang air besar secara sembarangan sangat buruk bagi kesehatan dan keindahan lingkungan. Direktur Bank Mandiri Cabang Kudus Evi Martian menambahkan, bantuan yang diberikan tidak sebatas memberikan bantuan kloset, melainkan akan ada pengawasan lanjutan guna memastikan kloset tersebut tidak disalahgunakan.

Selain itu ketersediaan air, tingkat pencahayaan serta tingkat kebersihan jamban juga menjadi perhatian. Bantuan kloset kepada warga kurang mampu, sebagai program bina lingkungan dari Bank Mandiri untuk mendukung tersedianya jamban sehat di lingkungan masyarakat kurang mampu.

Penyerahan bantuan kloset pada tahun ini, dikonsentrasikan untuk Kecamatan Jekulo, karena program ini juga bekerja sama dengan Puskesmas Jekulo.

Bantuan kloset tidak hanya dilakukan tahun ini, melainkan tahun lalu juga memberikan bantuan serupa kepada masyarakat kurang mampu dengan mendistribusikan kloset sebanyak 200 kloset. (Roy RSK)

You may also like...

Tinggalkan Balasan