Warung Perancis Di UMK Akan Segera Diresmikan

Warung Perancis

Bae, Radiosuarakudus.com – Jalinan kerjasama antara Universitas Muria Kudus (UMK) berbagai perguruan tinggi di Perancis, akan semakin terbuka lebar. Sebab, jika tidak ada aral melintang dan perubahan agenda, Warung Perancis akan segera dibuka.

Menurut Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr. Achmad Hilal Madjdi, MPd belum lama ini, peresmian Warung Perancis akan dalam dilaksanakan pada Maret mendatang.

Dia menjelaskan, di Warung Perancis itu, nantinya akan diberi buku-buku hingga digital library yang menginformasikan mengenai dunia pendidikan hingga budaya Perancis. Dalam hal ini, pihak UMK hanya menyediakan tempat atau perangkatnya saja.

Kepala Linfokom UMK Drs. Moh Syafei, M.Pd mengutarakan, dalam rangka mempersiapkan diri atas dibukanya Warung Perancis ini, ada dua petugas khusus yang akan disiapkan untuk mengelolanya.

Dua staf yang akan bertugas di Warung Perancis, sebelumnya akan mengikuti training pada 10 dan 11 Maret mendatang. Peresmian dijadwalkan pada 22 Maret, dan akan dihadiri oleh guru-guru di Eks Karesidenan Pati yang memiliki guru Bahasa Perancis.

Warung Perancis yang segera diresmikan di UMK ini, adalah realisasi dari penjajakan kerjasama yang dilakukan antara MK dengan Institut Français Indonesia (IFI) atau Lembaga Indonesia Prancis Yogyakarta pada April tahun lalu, yang waktu waktu itu diwakili Resonsable Campus France – IFI Yogyakarta Wisnu Agung Wicaksono. (Roy Kusuma)

You may also like...

Tinggalkan Balasan