1073 Peserta Ikuti Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis PB Djarum

Kudus, Radiosuarakudus.com- Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation Abraham Delta Oktaviari, Selasa 4 September 2018 menyatakan, sebanyak 1073 peserta di kelompok usia U-11, U-13, dan U-15, yang datang dari 25 provinsi di Indonesia untuk mengikuti Audisi Umum di Kudus pada tahun ini.

Dikatakannya, Kudus merupakan kota ke-8 dari gelaran Audisi Umum tahun ini. Mereka datang dari berbagai provinsi di Indonesia untuk mengikuti Audisi Umum dengan harapan bisa menjadi atlet PB Djarum. Tentunya ini merupakan berita bagus bagi pihaknya.

Proses penjaringan dimulai dengan Tahap Screening pada Selasa, 4 September 2018. Pada fase ini, tiap-tiap peserta dari kategori usianya bertanding selama sekitar 10 menit di hadapan Tim Pencari Bakat. Mereka yang lolos Tahap Screening kemudian melaju ke Tahap Turnamen yang digelar selama dua hari, yakni Rabu, 5 September 2018 dan Kamis, 6 September 2018.

Peserta yang lolos Tahap Turnamen akan mendapatkan Super Tiket untuk melaju ke babak Final Audisi yang juga digelar di Kudus, pada 7-9 September 2018. Super Tiket tidak hanya diberikan bagi mereka yang lolos turnamen saja, tapi juga bagi peserta yang tidak lolos turnamen namun dianggap Tim Pencari Bakat memiliki bakat yang mumpuni.

Guna mendapatkan bibit atlet-atlet dengan potensi terbaik yang nantinya menjadi penerus nama-nama besar tersebut, PB Djarum menerjunkan Tim Pencari Bakat yang dipimpin Christian Hadinata bersama sejumlah legenda bulutangkis Indonesia dan pelatih PB Djarum, yakni Tan Joe Hok, Liem Swie King, Fung Permadi, Basri Yusuf, Antonius Budi Ariantho, Alan Budikusuma, Denny Kantono, Hariyanto Arbi, Marleve Mainaky, Herry Iman Pierngadi, dan Sigit Budiarto.

Sementara itu Taruna Kusuma Atmadja Pohan dan Maulana Alfariski harus menempuh perjalanan jauh untuk sampai ke Kudus, guna mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Keduanya datang dari ujung provinsi yang ada di Tanah Air, yakni Nanggroe Aceh Darussalam dan Papua, untuk bertarung dengan ribuan peserta lainnya di GOR Jati, Kudus. (Roy Kusuma – RSK)

 

 

About

You may also like...

Comments are closed.