11. 280 Vaksin Covid-19 Tiba Di Kudus

Kudus, Radiosuarakudus.com- Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Sabtu siang (23 Januari 2021) telah mendistribusikan vaksin Covid-19 untuk kabupaten Kudus. Kasi Surveilens dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan kabupaten Kudus, Aniq Fuad, Sabtu 23 Januari 2021 mengatakan pada Jum’at malam (22 Januari 2021) ada perintah mendadak dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang meminta agar Sabtu ini vaksin harus diambil. Siang tadi sekitar pukul 14.30 Wib vaksin telah tiba di Kudus dan saat ini sudah disimpan di gudang farmasi.

Dijelaskan oleh Aniq, vaksin untuk kabupaten Kudus sebanyak 11. 280 yang nantinya akan diberikan kepada tenaga kesehatan sebanyak 5.640 orang. Direncanakan kata Aniq, launching pemberian vaksin Covid-19 akan dilakukan kepada 10 pejabat termasuk Plt Bupati Kudus, HM Hartopo, yang dilaksanakan di RSUD dr. Loekmonohadi Kudus pada hari Senin depan (25 Januari 2021). Kemudian setelah itu  diikuti oleh 200 orang karyawan RSUD tersebut.

Sedangkan pada hari Rabu (27 Januari 2021) pemberian vaksin akan diberikan kepada fasiltas kesehatan yang lainnya. Termasuk di Dinas Kesehatan Kudus, vaksin akan diberikan kepada  100 orang karyawan pada hari Rabu. Dari total sebanyak 120 orang karyawan, 20 orang lainnya tidak lolos  screening untuk mendapatkan vaksin karena memiliki penyakit komorbid. Sementara untuk Plt Kepala Dinas Kesehatan ikut dalam rombongan 10 pejabat yang diberikan vaksin pada hari Senin depan.

Masih kata Aniq, dalam waktu satu bulan vaksin untuk tenaga kesehatan harus selesai, karena vaksin ini akan diberikan sebanyak 2 kali dengan jarak waktu 30 hari setelah pemberian vaksin yang pertama.  Maka dari itu, bulan Pebruari vaksin untuk tenaga kesehatan harus sudah selesai.

Kemudian pada bulan Maret vaksin akan diberikan kepada seluruh anggota TNI/Polri yang lolos screening dari penyakit komorbid. Namun berapa jumlah anggota TNI/Polri di Kudus yang akan mendapatkan vaksin, dia mengaku belum tahu. Karena data belum masuk dipihaknya. Setelah itu, baru vaksin akan diberikan kepada masyarakat umum sekitar bulan April mendatang. (Roy Kusuma – RSK)

 

           

                        

           

           

                        

About

You may also like...

Comments are closed.