20 RT di Desa Megawon Ikuti Kirab Apitan

Kudus, Radiosuarakudus.com- Setelah pandemi, pemdes Megawon menggelar acara tahunan yakni Apitan dua tahun terakhir ini. Tahun ini nampaknya merupakan tahun yang penuh semangat bagi 20 RT untuk bisa tampil maksimal. Terlihat dari semangatnya para ketua RT dalam mempersiapkan diri dalam acara ini. Sementara Camat Jati Fiza Akbar mengaku sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara Apitan di Desa Megawon ini.

“Terlihat begitu antusiasnya warga dalam acara ini. Dari 20 RT mereka sangat luar biasa untuk memeriahkan acara Apitan. Diwilayah kami Apitan di Desa Megawon merupakan desa terakhir yang menggelar acara ini,” kata Fiza Akbar, Sabtu (8/7/2024).

Acara Apitan ini penampilan setiap RT dinilai dan mereka wajib menampilkan karsival. Dimana pakaian karsival ini harus terbuat dari bahan daur ulang. Ketua RT. 05 RW. 1 Roy mengaku persiapan warganya dalam acara ini berjalan hampir dua minggu.

“Warga kami sangat antusias, apalagi ibu – ibunya yang begitu bersemangat. Alhamdulillah semua warga guyup dan menampilkan karsival serta tarian yang dilakukan oleh ibu – ibu. Bahkan bapak – bapak juga membuat miniatur rumah sehat dan bank sampah,” ujarnya.

Acara yang dipusatkan di lapangan Megawon, malam ini juga menampilkan pagelaran wayang kulit dan campursarinan. Sebelumnya akan diumumkan para pemenang dari penampilan RT di desa Megawon.  (Roy Kusuma – RSK)

About

You may also like...

Comments are closed.